Lightning Dengan Kap Mesin Kosong, Andalan Baru F-150

Lightning Dengan Kap Mesin Kosong, Andalan Baru F-150
Ford akan bersaing di segmen pikap listrik dengan mengandalkan F-150. Menggunakan bodi tak berbeda dengan versi bensin atau diesel, namun ruang mesin dijadikan tempat barang.
 

Bisa dibilang, ini adalah ekspansi dari keluarga pikap F-150 versi elektrik. Memiliki kabin luas bak yang besar, juga tambahan bagasi di depan! Tentunya, fitur dinamakan 'frunk' alias front trunk (bagasi di depan) itu, tempat yang biasanya mesin berdomisili.

F-150 Lightning ini, hadir dengan 4WD yang berasal dari motor listrik di depan dan belakang, Sudah dilengkapi skidplate untuk off-road, kapasitas angkut 1 ton (termasuk 200 kg di bagasi depan) dan towing capacity (daya derek) 5 ton.

Baterainya bisa menyediakan kapasitas 96 kW untuk peralatan listrik, mainan atau bahkan rumah, ketika terjadi pemadaman.

Dibuat sebagai kendaraan listrik, Ford mendesain Lightning sedikit lebih halus dan lebih aerodinamis, tetapi pikap ini masih mudah dikenali sebagai F-150.

Selain itu, dimensinya sama dengan F-150 standar, sehingga penggunanya dapat menggunakan aksesori serupa. Uniknya, meski canggih, pikap listrik ini dipasarkan dengan harga sangat rendah, konsumen dapat membeli tiga Lightning dengan harga satu GMC Hummer EV Edition 1.