Masih Terjadi, Bus Pariwisata Mengalami Kecelakaan

Masih Terjadi, Bus Pariwisata Mengalami Kecelakaan
Dugaan penyebab masih karena berusaha menyalip kendaraan di depannya
 

Di masa liburan sekolah, kecelakaan bus yang mengangkut siswa sekolah masih saja terjadi. Seperti bus pariwisata bernomor polisi AB 7076 BK yang dikemudikan Agung Ardianto,  menabrak truk bernopol H 7293 JE yang sedang jalan pelan-pelan. Kecelakaan lalu lintas itu terjadi di Tol ABC dalam Kota Semarang, pekan ini (13/6).

Dalam kejadian itu, tiga orang yang mengalami luka-luka, yakni kernet, tour leader, dan guru yang dilarikan di RS Elizabeth Semarang. "Kernetnya luka kaki kiri, pinggul, terus dari tour leadernya luka ringan, sama pendamping sekolah guru, luka ringan semua," ujar Ipda Agus Trihandoko, Kasubnit 2 Gakkum Satlantas Polrestabes Semarang. Seperti dikutip dari RRI.co.id.

Adapun, bus tersebut mengangkut siswa SMK dari Kabupaten Purworejo. Rencananya, bus bercorak hijau yang ditumpangi puluhan siswa SMK itu akan studi banding di Kabupaten Demak.

“Tepatnya, kecelakaan itu terjadi di turunan Tol Tembalang sekitar pukul 09.30 WIB, bagian bus depan sebelah kiri tampak ringsek. Insiden tersebut bermula ketika sopir bus hendak mendahului, namun, pengemudi kurang hati-hati sehingga menyeruduk kendaraan truk di depannya,” ujarnya lebih lanjut.

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan tersebut. Termasuk memintai keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian. "Ini di TKP (tempat kejadian perkara, Red) masih pengumpulan data," katanya.

Muncul dugaan kalau bus menabrak bagian belakang truk saat hendak menyalip.

Baca juga: Kecelakaan Bus Tabrak Belakang, Umumnya Karena Driver Merasa ‘Jago Nyetir’…

Baca juga: Driver Bus Harus Hafal Setiap Karakter Jalan