Mercedes-Benz Pamerkan Konsep Pick Up Mid-size Premium Pertamanya, X-CLASS.

Mercedes-Benz Pamerkan Konsep Pick Up Mid-size Premium Pertamanya, X-CLASS.
Stylish Explorer dan Powerful Adventurer, menjadi nama dari dua varian Mercedes-Benz X-CLASS yang tampil perdana di Stockholm, Swedia.
 

Mercedes-Benz menampilkan debut pick up konsep terbarunya, Mercedes-Benz Concept X-CLASS. The Concept X-CLASS diklaim hadir dalam dua varian desain yang tampil beda. Yakni, varian Stylish Explorer dan varian Powerful Adventurer.

Kedua varian ini dibekali mesin yang powerful, kenyamanan berkendara yang maksimal dan fitur keselamatan yang melimpah. Ini menjadikan Concept X-CLASS sebagai premium pickup yang sebenarnya. Hadirnya pick up mid-size premium ini menurut ulasan Matthew Phenix dari BBC, terinspirasi dari sukses Volkswagen Amarok.

"Dengan hadirnya pick up ini, Mercedes-Benz akan segera menutup salah satu gap terakhir di portofolio produknya," kata CEO Daimler, Dieter Zetsche dikutip BBC. Secara teknis, Mercedes-Benz Concept X-CLASS bukanlah pick up pertama yang Mercedes-Benz pernah buat. Anak usaha Mercedes-Benz di Argentina pernah bereksperimen dengan memproduksi pick up dua dan empat pintu di tahun 1970-an. 

Tentang pick up terbarunya ini, Dieter Zetsche menyatakan, memang Mercedes-Benz Concept X-CLASS bukan sebagai pick up paling tangguh yang pernah dibuat produsen mobil, dan secara ekonomis belum tentu akan meraih sukses di penjualan. Tapi mobil ini akan berhasil menarik banyak peminat.

Semua varian Mercedes-Benz Concept X-CLASS akan dibekali dengan sasis ladder frame dengan mesin V6 yang kaya torsi dengan penggerak empat roda permanen.

Versi produksi pick up ini akan dilakukan di akhir 2017 dan akan dipasarkan di Eropa, Argentina, Brasil, Afrika Selatan, Australia dan New Zealand. Mercedes-Benz Concept X-CLASS tidak akan dipasarkan di Amerika Serikat. Versi AMG dari pick up ini diprediksi juga akan dihadirkan Mercedes-Benz ke pasar.