Damri Luncurkan Line Trans Sulawesi Selatan

Damri Luncurkan Line Trans Sulawesi Selatan
Siap menjadi mitra transportasi massal pemerintah daerah di seluruh Indonesia
 

Perum Damri telah meluncurkan bus Trans Sulsel pada Senin (10/6) di Alun-Alun Kota Pangkep, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan. Peluncuran bus ini merupakan buah sinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Bus Trans Sulawesi Selatan menghubungkan sejumlah kota dan kabupaten di Sulawesi Selatan.

Operator bus milik negara ini dalam layanan bus Trans Sulsel yang beroperasi di Kabupaten Pangkep - Maros, Kabupaten Pangkep - Barru, Bone - Sinjai, Kota Parepare - Sidrap, dan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Corporate Secretary Damri, Chrystian R. M. Pohan, mengatakan, peluncuran ini bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas transportasi bagi masyarakat Sulawesi Selatan serta mendukung pertumbuhan ekonomi dan sosial di wilayah tersebut.

Lewat layanan baru ini, Damri berkomitmen untuk meningkatkan aksesibilitas transportasi bagi masyarakat di daerah-daerah Sulawesi Selatan.

Rute-rute yang diluncurkan akan memberikan kemudahan bagi penduduk setempat untuk melakukan perjalanan antar-kota dengan nyaman dan aman.

"Kami sangat senang dan bangga dapat meluncurkan Trans Sulawesi Selatan, yang akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Sulawesi Selatan. Damri berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan layanan transportasi yang berkualitas serta terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat," ungkap Pohan lebih lanjut. Seperti dikutip dari laman Kabar BUMN.

Trans Sulsel sendiri merupakan langkah strategis operator bus yang berdiri tahun 1946 itu dalam mendukung pengembangan infrastruktur transportasi di Indonesia, serta meningkatkan konektivitas dan mobilitas di Sulawesi Selatan.

Operator dengan jumlah rute sebanyak 600 line itu menyatakan pula siap menjadi mitra yang handal dalam melayani kebutuhan transportasi masyarakat, serta berperan aktif dalam pembangunan ekonomi dan sosial di daerah-daerah yang dilaluinya.

Baca juga: Damri: Buka Rute Intermoda Madiun-Pantai Klayar

Baca juga: Damri: Rilis Armada Premium Tujuan Lampung