Mobil Listrik Volkswagen : Fokus Di Mikrobus, Meski Terbuka Kemungkinan Untuk Pikap

Mobil Listrik Volkswagen : Fokus Di Mikrobus, Meski Terbuka Kemungkinan Untuk Pikap
Proyek mobil listrik Volkswagen (VW), masih lebih fokus ke mikrobus, melalui ID.Buzz. Meski juga sambut baik usulan untuk pikap double cabin.
 

Sebuah situs yang melayani pertanyaan publik, menghadirkan CEO Volkswagen Group, Herbert Diess, dalam acaranya. Di sana ia menjawab beberapa pertanyaan, termasuk tentang mobil listrik yang akan dan sedang diproduksi VW.

Dilansir dari Carscoops.com, Diess pun menjawab dengan mengatakan bahwa, saat ini lebih fokus pada mikrobus, melalui ID.Buzz yang direncanakan akan diluncurkan bulan mendatang.

“Banyak mobil yang membangkitkan perasaan emosional lainnya pada platform MEB kami yang dapat diskalakan,” ujarnya. Memang, VW memililki keterikatan emosional kepada khalayak, terutama penggemar Beetle, Kombi dan jenis lainnya di dunia.

Tetapi, ketika ada yang menanyakan apakah ada kemungkinan VW membuat pikap double cabin, Diess pun tidak memberikan jawaban yang pasti. Ia hanya menyebut itu adalah sebuah ide yang bagus.

Artinya, bukan tak mungkin pabrikan yang bermarkas di Wolfsburg, Jerman itu akan membuat pikap double cabin listrik, seperti Ford Maverick maupun Hyundai Santa Cruz.

Apalagi jika kembali ke beberapa waktu silam, VW sempat memamerkan konsep Atlas Tanoak, pada New York Auto Show 2018. Lantas setahun kemudian pada ajang serupa dengan Tarok Concept.