Mobil Vaksin Keliling Resmi Dilepas Di Jakarta, Andalkan Bus Dan Van

Mobil Vaksin Keliling Resmi Dilepas Di Jakarta, Andalkan Bus Dan Van
Mobil tersebut terdiri dari beberapa tipe. Mulai bus medium hingga van seperti Toyota Hiace dan Isuzu Elf.
 

Makin menggilanya penyebaran virus corona di Indonesia, khususnya Jakarta membuat langkah pencepatan vaksinasi menjadi wajib. Untuk itu Pemprov DKI Jakarta melepas keberangkatan 16 mobil vaksinasi keliling.

Mobil tersebut terdiri dari beberapa tipe. Mulai bus medium hingga van seperti Toyota Hiace dan Isuzu Elf. Rinciannya OPD DKI Jakarta, ada lima kendaraan, dari Kodam Jaya, tiga mobil, Polda Metro Jaya, tiga unit.

Kemudian dari PT Magenta tiga unit dan dari Dirjen Pendidikan Tinggi ada dua kendaraan. Sehingga, totalnya ada 16 kendaraan yang akan berkeliling untuk vaksinasi masyarakat.

Kegiatan vaksinasi keliling ini merupakan kolaborasi Pemprov DKI Jakarta bersama Jakarta Experience Board dengan berbagai stakeholder serta dunia usaha.

Mobil yang dikenalkan Kamis (8/7) ini akan mendatangi tempat-tempat padat penduduk yang jangkauan vaksinasinya belum tinggi.

Setiap kendaraan akan berisi kru lima orang yang terdiri dari berbagai instansi. Mereka ini akan dengan mudah bergerak dari satu tempat ke tempat lain untuk memastikan vaksinasi berlangsung.

"Ini adalah usaha jemput bola. Kami datang untuk memastikan masyarakat bisa mendapatkan akses vaksinasi dengan cepat dan mudah. Mereka yang punya kendala mobilitas diharapkan nanti bisa mendapatkan vaksinasi dengan cepat," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam keterangan resminya.