Patuh Ikuti PSBB, Suzuki Indonesia Tutup Kembali Pabriknya

Patuh Ikuti PSBB, Suzuki Indonesia Tutup Kembali Pabriknya
Suzuki tetap melakukan pembayaran upah pegawainya selama penutupan pabrik hingga 22 Mei.
 

Beberapa daerah akhirnya memutuskan untuk melakukan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Suzuki Indonesiapun turut mendukung kebijakan tersebut dengan menutup kembali pabrik-pabriknya.

Ketiga pabrik Suzuki di Indonesia, di antaranya di Cakung, Tambun dan Cikarang akan kembali ditutup pada 11 Mei hingga 22 Mei 2020.

“Suzuki akan mematuhi perpanjangan PSBB dari pemerintah. Di luar itu, Suzuki juga memiliki kebijakan “Hygiene Commitment” yang berlaku bagi perusahaan dan semua dealer. Jadi pedoman keamanan, kesehatan, dan interaksi antar manusia sangat ketat. Untuk itu, selama dua minggu ke depan kami akan kembali menghentikan sementara semua kegiatan di pabrik,” terang Seiji Iyatama, Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Motor/PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam siaran resminya, Jumat (08/05) lalu.

Sebelumnya, fasilitas produksi Suzuki untuk pengadaan ekspor sempat beroperasi selama empat hari untuk memenuhi permintaan di beberapa negara. Namun kali ini pun fasilitas tersebut ditutup sementara.

Selama perpanjangan periode penghentian sementara kali ini, Suzuki juga tetap akan memberikan upah dasar secara penuh kepada karyawan yang sementara tidak bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku.