Percepat Cegah Covid, Karoseri Hingga Terminal Jadi Lokasi Vaksinasi

Percepat Cegah Covid, Karoseri Hingga Terminal Jadi Lokasi Vaksinasi
Berbagai cara dilakukan untuk mempercepat kegiatan vaksinasi sebagai langkah mencegah penyebaran virus corona. Termasuk digelar di karoseri dan terminal.
 

Vaksinasi menjadi salah satu cara pencegahan penyebaran virus corona di Indonesia. Untuk itu, berbagai cara pun dilakukan untuk mempercepat kegiatan vaksinasi. Termasuk digelar di perusahaan karoseri dan terminal.

Di antaranya dilakukan di karoseri Tentrem pekan lalu. Vaksinasi tersebut dilakukan pada karyawan beserta keluarganya. Serta masyarakat di sekitar fasilitas pabrik karoseri yang berlokasi di Malang, Jawa Timur itu.

Selain itu, vaksinasi juga digelar di Terminal Jatijajar, Depok pada Jumat (25/6) lalu. Kegiatan ini bekerja sama dengan Pemerintah Kota Depok (Dinas Kesehatan Kota Depok dan Dinas Perhubungan Kota Depok) dan Rumah Sakit Bhayangkara Brimob Depok.

Dalam keterangan resminya, pemberian vaksin ditujukan bagi para pelaku transportasi meliputi pengurus, agen tiket, pengemudi hingga petugas terminal dan masyarakat umum secara terbatas.

Di mana masyarakat umum yang mengikuti kegiatan vaksinasi dipersyaratkan memiliki batas usia minimal 18 tahun. Untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut peserta terlebih dahulu diwajibkan untuk dapat melakukan pendaftaran secara online melalui tautan yang telah disiapkan oleh Dinas Kesehatan Kota Depok.

Setelah melakukan pendaftaran secara daring, peserta dapat melaksanakan giliran pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan informasi yang telah ditentukan sebagaimana tertera pada saat mengisi form pendaftaran.

Prosedur ini ditempuh untuk menghindari terjadinya kerumunan, mengingat kegiatan vaksinasi yang juga diselenggarakan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 75 ini ditargetkan dapat melayani 3.000 peserta.