PPKM Diperpanjang, Gerbang Tol Dioperasikan Terbatas Khusus Logistik

PPKM Diperpanjang, Gerbang Tol Dioperasikan Terbatas Khusus Logistik
Pelaksanaan pembukaan gerbang tol akan secara terbatas dalam rangka menjamin kelancaran suplai logistik khususnya di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.
 

Transportasi darat dan logistik jadi salah satu sektor esensial dan kritikal yang masih dapat beroperasi selama masa PPKM level 4 yang berlangsung hingga 25 Juli ini.

Berkaitan dengan hal tersebut dan memperhatikan surat permohonan dari Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia, BPJT Kementerian PUPR melakukan rekomendasi pengoperasian akses masuk maupun keluar Gerbang Tol (GT).

Pelaksanaannya akan secara terbatas dalam rangka menjamin kelancaran suplai logistik khususnya di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Untuk Provinsi Jawa Tengah terdapat 6 Gerbang Tol (GT) yang dioperasikan secara terbatas, yakni GT Brebes Barat (Akses Menuju Kawasan Pertanian Brebes) di Jalan Tol Pejagan - Pemalang, GT Kandeman (Akses Menuju Kawasan Industri Pekalongan) & GT Weleri (Akses menuju Kawasan Industri Kendal dan Batang) di Jalan Tol Batang - Semarang.

Kemudian GT Muktiharjo (Akses Menuju Kawasan Industri Semarang) di Jalan Tol Semarang ABC, GT Colomadu (Akses Menuju Kawasan Industri Solo), dan GT Karanganyar (Akses Menuju Kawasan Pertanian Karanganyar) di Jalan Tol Solo - Ngawi.

Selanjutnya, Untuk Provinsi Jawa Timur terdapat 3 Gerbang Tol (GT) yang dioperasikan secara terbatas yakni GT Sidoarjo (Akses Menuju Kawasan Industri Sidoarjo), GT Waru (Akses Menuju Kawasan Industri Waru), dan GT Tanggulangin (Akses Menuju Kawasan Tanggulangin) di Jalan Tol Surabaya - Gempol.

Pelaksanan penyekatan dan pengoperasian Gerbang Tol terbatas yang dilakukan di beberapa ruas Tol tersebut juga akan dilakukan pihak Kepolisian secara selektif dan situasional dengan melihat kondisi di lapangan.