Ram Akan Kembali Masuk ‘Ring’ Pikap Mid-Size Dengan Dakota

Ram Akan Kembali Masuk ‘Ring’ Pikap Mid-Size Dengan Dakota
Dakota telah dibenamkan 9 tahun silam dan akan hadir kembali pada 2022
 

Sudah sembilan tahun lamanya Ram absen dari persaingan pikap kelas mid-size, setelah rampungnya kiprah Dakota. Namun belakangan terdengar kembali rencana brand yang berada di bawah naungan Fiat Chrysler Automobile ini untuk kembali menapaki pasar yang pernah ditinggalkannya tersebut, lantaran meredupnya pamor pikap ukuran sedang pada saat itu.

Rumor yang santer terdengar, Ram akan kembali hadir membanjiri kelas Mid-size ini dan bahkan kembali mengadopsi nama Dakota.

Ram Dakota 2011

Informasi dari Motor Trend, ditemukan temuan fakta di mana FCA kembali mengajukan nama Dakota pada kantor paten dan merek dagang AS pada 29 April 2020.

Belum ada informasi yang cukup valid mengenai wujud sang pikap itu kelak, namun spekulasi mengarah pada sosok pikap Fiat Strada yang akan segera bergulir di pasar Amerika Selatan pada 2021 mendatang. Desas-desusnya, model ini akan dijajakan di Mexico dengan nama Ram 700.

Menilik dari spesifikasi mesin yang hanya 1.300 cc, 109 hp, sepertinya tidak akan menarik publik AS yang sudah terbiasa dengan mesin besar dan tenaga besar. Kalaupun nanti akan menggunakan Strada, besar kemungkinan FCA akan melakukan pendekatan yang lebih berasa ‘Amerika’ dengan menjejalkan mesin yang lebih besar untuk Dakota.

Besar kemungkinan  Dakota baru akan hadir pada 2022 mendatang .

Ram 700