Rekor Van Kargo Listrik, 400 Kilometer Dengan Sekali Isi!

Rekor Van Kargo Listrik, 400 Kilometer Dengan Sekali Isi!
Perjalanan dari New York ke Washington DC sejauh 418 kilometer, dilakukan dalam sekali isi baterai.
 

BrightDrop, merupakan sebuah perusahaan yang membuat kendaraan komersial listrik dalam bentuk van untuk kargo. Tujuan utama dari perusahaan asal Amerika Serikat ini, adalah menghapus emisi berkarbon di muka bumi.

Salah satu produknya adalah BrightDrop Zevo 600, yang dulu lebih dikenal dengan EV 600. Van kargo ini sudah digunakan oleh beberapa perusahaan ekspedisi di Amerika, FedEx salah satunya. Di FedEX ini, BrightDrop sudah lebih dulu melakukan perjalanan jauh melalui EV600, ketika itu van listrik tersebut digunakan mengantar barang dari Philadelphia ke Baltimore.

“Sejak awal, Zevo 600 telah menjadi kendaraan yang memecahkan rekor. Sekarang kami melihat secara langsung apa yang dapat dilakukan BrightDrop dengan memasangkan teknologi tanpa emisi kami dengan FedEx, pemimpin dalam industri transportasi dan pengiriman,” kata Travis Katz, presiden dan CEO BrightDrop.

 “Memiliki daya tahan baterai yang lama dengan daya yang andal sangat penting untuk menyetrum armada pengiriman di mana pun. Pengiriman khusus ini menyoroti kemampuan canggih produk kami dan misi kami untuk mendekarbonisasi pengiriman,” lanjutnya.

Waktu pengembangan untuk Zevo 600 juga memecahkan rekor, setidaknya di lingkungan pabrik General Motors. Untuk membuatnya mengaspal, Van ini hanya perlu waktu 20 bulan sejak produksi pertama. Menjadikannya kendaraan tercepat ke pasar dalam sejarah pembuat mobil.

“Selamat kepada Stephen Marlin, BrightDrop, dan FedEx atas pencapaian gelar GUINNESS WORLD RECORDS untuk jarak terjauh yang ditempuh oleh van listrik dengan sekali pengisian daya,” kata Andy Glass, juri, GUINNESS WORLD RECORDS.

“Pencapaian ini adalah contoh sempurna dari upaya luar biasa yang dilakukan untuk membuat perbedaan bagi lingkungan dan cara yang tepat untuk memperingati Hari Bumi 2022. Kami menyambut mereka ke dalam keluarga pemegang gelar GUINNESS WORLD RECORDS,” katanya.