Rivian Akan Jadi EV Tercepat Soal Pengisian Baterai

Rivian Akan Jadi EV Tercepat Soal Pengisian Baterai
Kecepatan charging atau pengisian baterai akan menjadi daya tarik tersendiri dalam persaingan kendaraan listrik
 

Kendaraan listrik semakin nyata akan menjadi sakaguru otomotif di masa datang. Ramah lingkungan, lebih ekonomis dalam penggunaan ataupun perawatan yang lebih ringan menjadi sederet keistimewaan yang ada pada sebuah mobil listrik. Namun tetap saja terdapat pekerjaan rumah yang cukup besar bagi pabrikan EV (Electric Vehicle) yakni upaya untuk memangkas waktu charging atau pengisian baterai yang selama ini menjadi kelemahan mendasar dari EV.

Berlomba mempersingkat waktu charging jadi kompetisi tersendiri dari pabrikan EV di seluruh dunia, salah satunya dilakukan oleh Rivian, yang tak lain merupakan pabrikan truk dan SUV EV dari Amerika Serikat.

Seperti dilansir insideev.com, mengabarkan bahwa Rivian Automotive telah mengembangakan pengisian daya yang memungkinkan melakukan pengisian 300kW.

Jika kelak teknologi ini dibawa Rivian ke pasar maka serta merta akan membawanya sebagai kendaraan dengan kemampuan pengisian baterai tercepat di dunia dan menumbangkan kemampuan Porsche Taycan dengan puncak pengisian daya 270 kW ataupun Tesla Model 3 Long Range sebesar 250 kW.