Sebanyak 187 Bus Transjakarta Jadi Armada Vaksinasi Massal Di GBK

Sebanyak 187 Bus Transjakarta Jadi Armada Vaksinasi Massal Di GBK
Semua jenis bus yang dimiliki Transjakarta baik itu bus Low Entry, Maxi, bus Vintage hingga bus Minitrans siap untuk mengantar seluruh warga DKI Jakarta ke lokasi vaksin.
 

Penyebaran virus corona masih ganas di Indonesia. Untuk itu kegiatan vaksinasi terus dijalankan oleh pemerintah. Hal ini juga didukung oleh Transjakarta dengan menyediakan armadanya.

“Transjakarta akan memfasilitasi masyarakat untuk menuju ke lokasi vaksin. Kami menyediakan sebanyak 187 bus khusus,” ujar Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Achmad Izzul Waro di Jakarta, Sabtu (26/6).

Dalam rilisnya, Izzul mengatakan semua jenis bus yang dimiliki Transjakarta baik itu bus Low Entry, Maxi, bus Vintage hingga bus Minitrans siap untuk mengantar seluruh warga DKI Jakarta ke lokasi vaksin.

Bus-bus inilah yang telah menjemput masyarakat di 41 titik kecamatan di seluruh Jakarta tanpa dikenakan tarif atau gratis.

Bus hanya satu kali penjemputan saja. Selanjutnya akan menunggu peserta selesai divaksin dan kembali mengantar ke lokasi awal.

"Semua bus sudah kami pastikan telah memenuhi standar protokol kesehatan mulai dari dibersikahkan menggunakan cairan desinfektan, terpasang tanda jarak aman hingga ketersediaan hand sanitizer,” katanya.