Siap Rebut Pasar Pick Up EV Reguler, GMC Siapkan Pikap EV Baru

Siap Rebut Pasar Pick Up EV Reguler, GMC Siapkan Pikap EV Baru
GMC siapkan pikap yang lebih ekonomis di bawah Hummer EV
 

Persaingan di segmen pikap EV kembali menghangat. GMC telah mengumumkan untuk menghadirkan pendamping GMC Hummer yang dipajang sebagai seteru yang sepadan bagi Ford F-150 Lightning EV atau Tesla Cybertruck. Sebelumnya, GMC telah diketahui menghadirkan GMC Hummer, sebuah pikap dengan banderol harga fantastis dan punya performa di atas rata-rata rivalnya.

Boleh dikatakan kendala utama GMC Hummer untuk bersaing dengan rivalnya ada pada harganya yang terpaut cukup besar. Memang GMC menempatkan Hummer sebagai pikap papan atas dengan kemampuan dan kinerja yang tidak dimiliki pesaingnya.

Harga yang cukup tinggi ini membuat GMC Hummer tidak berada di posisi yang imbang untuk bersaing, sehingga dibutuhkan pendamping untuk bermain di frekuensi harga yang lebih terjangkau.

Seperti dilansir automotivenews.com, hal ini seperti dikonfirmasikan oleh Duncan Aldred selaku wakil presiden global Buick dan GMC, mengenai rencana GMC tersebut. Walau demikian, Aldred menolak memberikan keterangan rinci tentang pikap ini .

GMC Hummer ditempatkan sebagai pikap yang lebih superior

Sebelumnya, General Motors (GM) selaku payung utama GMC telah mengumumkan melalui brand Chevrolet mengenai kehadiran Silverado EV yang disasar untuk menjadi pesaing F-150 EV ataupun Cybertruck dari sisi harga dan juga performa.  Silverado EV diketahui akan menggunakan platform yang sama dengan versi mesin konvensionalnya.

Pikap ini pun diketahui akan dirakit di bawah satu atap dengan Hummer EV di GM Factory Zero di Detroit Michigan AS. Sebagai spekulasi, kemungkinan pikap EV baru GMC ini akan menggunakan jurus yang sama dengan Silverado EV. Apabila benar demikian, maka GMC pikap baru ini kemungkinan menggunakan platform yang sama dengan GMC Sierra. 

Sebagai spekulasi, GMC EV baru ini  punya jarak tempuh hingga 644 km, sama seperti kemampuan Silverado EV. Hanya saja tidak dijejali fitur unik seperti berjalan menyamping seperti kepiting atau torsi super raksasa seperti yang dijejalkan pada GMC Hummer.