Spesifikasi Ban Yokohama RY01C Untuk Truk Listrik eCanter Terbaru

Spesifikasi Ban Yokohama RY01C Untuk Truk Listrik eCanter Terbaru
Ban ini diklaim lebih 'senyap'
 

Pada Juli tahun lalu, Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia sempat memamerkan truk listrik eCanter di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

MFTBC di bawah naungan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menghadirkan Fuso listrik tersebut untuk menjajal respon pasar di Tanah Air.

Dalam perkembangannya, di Jepang sudah hadir Mitsubishi eCanter baru yang pasokan ban resminya (Original equipment/OE) menggunakan Yokohama. 

Yokohama Rubber Co., Ltd., seperti dikutip dari www.truckandbusnews.net resmi memasok ban Yokohama RY01C ke model baru eCanter yang dijual di Jepang. 

Spesifikasi ban Yokohama RY01C untuk eCanter baru ini berukuran 205/70R17.5 115/113N LT. Ini menjadi yang pertama bagi Yokohama Rubber memasok salah satu ban truk/bus sebagai ban resmi kendaraan listrik (EV).

Ban yang 'senyap'

RY01C adalah ban dengan model tapak model rib (rusuk) yang diklaim memiliki daya cengkram baik, dan mampu menyibak aspal saat melewati genangan air. 

Bahkan oleh Yokohama, RY01C yang dikhususkan untuk truk ringan dikembangkan agar lebih tahan aus. 

Selain memiliki rolling resistance rendah agar memperluas jangkauan mengemudi, hingga memberikan daya tahan lebih besar untuk menahan beban lebih tinggi dari bobot baterai dan peningkatan respon ke torsi maksimum yang dihasilkan oleh motor listrik.

Di samping itu tentu ban Yokohama RY01C ini juga harus menghasilkan suara yang senyap.

Ban ini juga diklam mampu memberikan kinerja mantap di jalan basah (hujan), sehingga memberikan handling yang optimal untuk menunjang keselamatan saat mengendarai eCanter baru.

Lewat ketersediaan ban EV untuk truk dan bus, Yokohama Rubber menjamin beragam kebutuhan logistik dan berkontribusi pada upaya pengelolaan lingkungan dari perusahaan transportasi.