Suzuki Dan Daihatsu Akan Bekerjasama Membuat Kendaraan Listrik Komersial Toyota

Suzuki Dan Daihatsu Akan Bekerjasama Membuat Kendaraan Listrik Komersial Toyota
Terbiasa memproduksi kendaraan sub-kompak, Suzuki dan Daihatsu akan bekerjasama membuat kendaraan komersial bertenaga listrik dari Toyota.
 

Dilansir dari laman Isuzu.co.jp, dijelaskan bahwa, Suzuki Motor Corporation (Suzuki) dan Daihatsu Motor Co., Ltd. (Daihatsu) telah mengumumkan bahwa mereka bergabung dengan proyek Japan Commercial Partnership (CJP) atau proyek kendaraan komersial Jepang, untuk mempercepat produksi kendaraan mini rendah emisi melalui penyebaran teknologi dan layanan pada area Connected cars, Autonomous/Automated driving, Shared dan Electric (CASE).

Suzuki dan Daihatsu masing-masing akan mengakuisisi 10 persen saham yang diterbitkan Commercial Japan Partnership Technologies, perusahaan patungan CJP, dari Toyota Motor Corporation (Toyota).

CJP diluncurkan pada bulan April tahun ini untuk mempercepat implementasi sosial serta penyebaran teknologi dan layanan CASE dengan menggabungkan fondasi bisnis komersial yang dikembangkan oleh Isuzu Motors Limited (Isuzu) dan Hino Motors Limited (Hino) dengan teknologi CASE dari Toyota, sambil membantu mengatasi berbagai tantangan menghadapi industri transportasi serta berkontribusi pada pencapaian masyarakat netral karbon.

Agar memperluas cakupan peningkatan efisiensi logistrik yang terintegrasi mulai dari truk besar hingga kendaraan komersial kecil, partisipasi Suzuki dan Daihatsu memperkuat manufaktur yang berkualitas tinggi namun berbiaya rendah dalam penerapan teknologi CASE Toyota.

Seperti yang diketahui, baik Suzuki maupun Daihatsu sudah memiliki pengalaman yang cukup banyak dalam produksi kendaraan mini maupun kei-car di dunia.

Tujuan Utama Kolaborasi CJP

1.Meningkatkan efisiensi logistik dengan membangun infrastruktur connected-technology yang menghubungkan arteri utama logistik (logistik truk) dengan kapiler logistik (kendaraan komersial mini)

2.Berkembang dari kendaraan komersial hingga kendaraan mini, penggunaan teknologi keselamatan canggih yang berkontribusi pada keselamatan dan keamanan

3.Bekerjasama dalam penggunaan teknologi untuk elektrifikasi kendaraan mini berkualitas tinggi yang terjangkau yang dapat disebarluaskan secara berkelanjutan

Untuk memenuhi misi industri otomotif ‘meningkatkan kehidupan masyarakat’ dan ‘membuat Jepang yang lebih baik dan planet yang lebih baik untuk generasi berikutnya’, perusahaan yang berpartisipasi dalam CJP bermaksud untuk terus memperdalam kolaborasi dan secara terbuka mempertimbangkan koordinasi dengan pihak lain yang berpikiran sama sebagai mitra.