Tak Mau Kalah, GM Kembangkan Pikap Hi-Performance

 Tak Mau Kalah, GM Kembangkan Pikap Hi-Performance
Nama Chevrolet Silverado ZRX akan hadir sebagai sosok pikap berperforma tinggi
 

Performance dan tenaga besar selalu menjadi daya tarik tersendiri. Salah satunya merambah dunia pikap yang dipelopori oleh Ford dengan Raptor dan kemudian disusul oleh Ram dengan Rebel TRX yang kabarnya akan melantai pada tahun ini juga.

Dalam hal ini General Motors tertinggal dari dua seteru senegaranya itu. Padahal GM punya Chevrolet dan GMC untuk menghajar pasar sempit, namun cukup menarik perhatian khalayak Amerika ini.

Selentingan yang terdengar, GM pun sepertinya berupaya untuk melakukan penetrasi ke pasar ini. Salah satunya dengan menyiapkan mesin V8 Supercharger khusus untuk SUV dan pikap full-sizenya. Menurut laporan The Fast Lane Truck, informasi datang dari 'orang dalam' mengatakan bahwa GM tengah mengerjakan pengembangannya dengan dasar mesin 6.200 cc, V8.

Rencananya mesin itu akan dipasang pada SUV Tahoe dan juga pikap  Silverado ZRX. Nama terakhir inilah yang digadang-gadang sebagai perwakilan GM di pentas pikap berperforma tinggi.

Pada saat ini GM sudah memiliki mesin V8, 6.200 cc Supercharger yang digunakan pada Corvette C7  tipe ZR-1 dan Z06 yang dibekali dengan mesin LT5 dan LT4.

Seperti diketahui, bahwa kedua mesin tersebut khusus diracik untuk Corvette yang kurang pas untuk bodi dan kegunaan pada pikap full-size. Jadi disimpulkan bahwa mesin yang dikembangkan untuk pikap ini bukan dicomot dari Corvette. Besar kemungkinan mesin baru ini merupakan pengembangan dari V8 L87 6.200 cc, sebagai mesin terbesar dalam keluarga pikap full-size Chevy.

Rencananya pikap ini akan meluncur paling cepat di tahun 2021 atau selambat-lambatnya di 2022 mendatang.