Tanpa Pengalaman Bikin Mobil, Perusahaan Ini Berani Bersaing Membuat Pikap Listrik

Tanpa Pengalaman Bikin Mobil, Perusahaan Ini Berani Bersaing Membuat Pikap Listrik
Sany Group, merupakan perusahaan yang umumnya membuat alat derek, ekskavator dan truk.
 

Meski tak memiliki pengalaman membuat mobil, Sany Group bersemangat untuk membuat kendaraan listrik. Gambar yang bocor ini, merupakan pikap listriknya di masa mendatang.

Dilansir dari CarsCoops, gambar yang diungkap oleh Car News China menunjukkan pikap tersebut secara lengkap, begitu pula dengan patennya telah terdaftar di bawah perusahaan yang dijuluki Hunan Xingbida Network Technology, yang dimiliki Sany Group.

Desainnya cukup berani, logo Sany yang menyala, serta sepasang LED sebagai daytime running, berjalan vertikal di depan. LED tambahan dipasang horizontal dekat bumper serta lampu kecil di atas windshield.

Jika dilihat dari samping, pikap Sany terlihat cukup kokoh berkat side step yang menonjol, panel bagian depan dan belakang yang tidak dicat, serta pelek hitam yang dibalut ban off-road, membuatnya semakin kekar.

Sedangkan di belakang, bar lampu LED di atas jendela, bar lampu LED yang melintang di bak belakang, dan lampu belakang LED. Juga ada lampu tambahan ke arah dasar bumper.

Berdasarkan beberapa proyek yang dilakukan Sany Group melibatkan perusahaan baterai CATL, kemungkinan besar pikap ini menggunakan baterai dari CATL.

Bagi yang belum mengetahui Sany Heavy Industry Co, perusahaan ini didirikan pada tahun 1994 dan berkantor pusat di Beijing. Pada Mei 2021, ia memiliki lebih dari 24.000 karyawan dan kapitalisasi pasar USD 41,2 miliar.