Tata Motors : Tahun Depan, Jaringan Toko Suku Cadang Hadir di Seluruh Kabupaten dan Kota di Indonesia

 Tata Motors : Tahun Depan, Jaringan Toko Suku Cadang Hadir di Seluruh Kabupaten dan Kota di Indonesia
TMDI berusaha terus memperluas jaringan penjualan suku cadang dengan mendirikan lebih banyak lagi parts shop seiring dengan terus bertumbuhnya populasi kendaraan Tata Motors di Indonesia.
 

PT Tata Motors Distrubusi Indonesia (TMDI), agen pemegang merk kendaraan Tata Motors di Indonesia, sampai saat ini tetap fokus menggarap segmen pasar kendaraan komersial di Indonesia setelah sebelumnya sempat menggarap juga segmen kendaraan penumpang.

Di jaringan after sales, TMDI berusaha terus memperluas jaringan penjualan suku cadang dengan mendirikan lebih banyak lagi parts shop seiring dengan terus bertumbuhnya populasi kendaraan Tata Motors di Indonesia. Targetnya, sampai akhir 2018 nanti atau akhir tahun depan, TMDI bisa mendirikan minimal satu toko suku cadang asli Tata Motors di seluruh kabupaten dan kota di Indonesia.

 

Tata Motors Tulungagung

Afri Warman, Spare Parts Manager TMDI pada paparannya di acara workshop truk Tata Motors di BSD City, Tangerang, baru-baru ini mengatakan, saat ini jaringan parts shop Tata Motors mencapai 160 buah di 110 kota Tanah Air, belum termasuk layanan penjualan suku cadang oleh jaringan dealer resmi Tata Motors.

"Sampai akhir bulan Maret 2017 ini, jaringan parts shop kita bertambah menjadi 200 buah. Target kita di akhir tahun depan, parts shop sudah hadir di semua kota dan kabupaten di Indonesia. Minimal satu parts shop hadir di satu kota dan kabupaten," ungkap Afri.

Selain memasarkan suku cadang melalui jaringan toko secara fisik, TMDI juga memasarkan suku cadang via online bekerja sama dengan Tokopedia. Afri menjelaskan, harga suku cadang asli Tata Motors yang dijual via online ini sama dengan harga suku cadang yang dijual lewat jaringan dealer resmi Tata Motors. Konsumen bisa memesan lebih lebih dari 350 jenis suku cadang asli kendaraan Tata Motors 24 jam penuh. Barang yang dipesan dikirim melalui layanan paket ekspres.

TMDI juga memandu konsumen yang membutuhkan suku cadang Tata Motors melalui layanan telepon 24 jam. Konsumen akan dipandu untuk mengetahui di mana lokasi toko suku cadang Tata Motors terdekat. Afri menambahkan, pihaknya juga memberikan garansi gratis jika dalam 24 jam suku cadang yang dibutuhkan konsumen belum terkirim ke alamat konsumen.

"Kami juga mengelola portal online untuk stok suku cadang berupa e-catalog. Berdasar riset kami, harga suku cadang asli kendaraan Tata Motors masih lebih murah jika dibanding suku cadang KW2 dari merk lain," ungkap Afri.