Ternyata Bodi Laksana Lama Bisa Dirubah Jadi SR3

Ternyata Bodi Laksana Lama Bisa Dirubah Jadi SR3
Ada sejumlah penyesuaian
 

Ditemui di ajang GIIAS 2022, Stefan Arman, selaku Technical Director Laksana menyebutkan bahwa pemilik SR2 yang ingin merubah tampilan menjadi SR3 bisa diakomodir. “Kami tetap membuka peluang pemilik bodi lama yang ingin dirubah menjadi SR3 dengan sejumlah penyesuaian,” ujarnya saat di temui pekan ini (12/8).

Sejurus kemudian diterangkan oleh Stefan lagi bahwa, perubahan antar seri untuk setiap model yang dirilis pihak Laksana dilakukan dalam rentang lima sampai enam tahun sekali. “Dengan tetap membuka kesempatan bagi setia pemesan yang menginginkan detail-detail khusus.”

Setiap perubahan antar generasi dalam satu model, disebut sebagai major change, akan lebih banyak berkaitan pada sisi depan, samping, dan belakang. “Pemesan memang tidak bisa meminta ada perubahan pada desain maupun detail lampu-lampu eksterior, karena itu sisi mandatory dari setiap desain Laksana,” kata Stefan lagi.

Ditambahkan lagi, bahwa pihak Laksana menjamin bahwa lampu-lampu sisi eksterior tidak bisa diperoleh di pasaran. Itu merupakan hasil dari telah tersedianya ‘divisi lampu’ yang akan mendesain maupun memproduksi lampu-lampu untuk kebutuhan internal. “Kami ingin menghadirkan kesan yang mewah dan gagah,” tegas Stefan dalam uraian produknya.  

Dalam ajang GIIAS 2022, karoseri yang bermarkas di Ungaran, Jawa Tengah ini menghadirkan model SR3 dengan tiga varian Ultimate, Suites Family, dan Combi Suites sebagai produk unggulan.

Tiga varian plihan untuk model SR3

Selain ada tampilan yang baru, sejumlah fitur juga disematkan. Salah satunya Front Under Protection System (FUPS). Fitur ini untuk mereduksi dampak saat terjadi benturan dari arah depan, sehingga mengurangi potensi kendaraan lain yang lebih tidak dalam posisi terjepit saat ada benturan. Fitur ini juga dipakai sebagai standar keselamatan di wilayah Uni Eropa.