Toko Suku Cadang Asli Tata Motors Hadir di Tokopedia, Harga Berlaku Sama di Seluruh Indonesia

Toko Suku Cadang Asli Tata Motors Hadir di Tokopedia, Harga Berlaku Sama di Seluruh Indonesia
TOPS pertama kali diluncurkan tahun 2016 lalu di Tokopedia dan mendapat sambutan positif konsumen.
 

Tren melek digital masyarakat Indonesia yang makin tinggi mendorong PT Tata Distribusi Indonesia (TMDI), agen pemegang merk kendaraan Tata Motors di Indonesia memperluas layanan pembelian suku cadangnya via pembelian online. Baru-baru ini, TMDI menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan situs e-commerce Tokopedia untuk membuka Tata Online Parts Shop Official Store di Tokopedia.

Kerjasama ini ditandatangani Presdir PT TMDI Biswadev Sengupta dengan Kepala Staf Tokopedia, Melissa Siska Juminto. Melalui TOPS Official Store ini, konsumen Tata Motors maki mudah dan cepat dalam melakukan pemesanan suku cadang kendaraan yang sedang dibutuhkan. 

TOPS pertama kali diluncurkan tahun 2016 lalu di Tokopedia dan mendapat sambutan positif konsumen. TOPS merupakan sebuah program penjualan daring (online) untuk suku cadang asli Tata yang dikelola oleh dealer-dealer TMDI di seluruh Indonesia.

Penandatanganan MoU dengan Tokopedia ini diharapkan mampu meningkatkan pengalaman konsumen Tata dalam membeli suku cadang asli Tata secara online.

Tidak kurang dari 300 suku cadang asli Tata baik yang reguler dan spesifik tersedia di TOPS Official Store. Secara bertahap akan terus bertambah jenis dan jumlah suku cadang asli Tata di TOPS Official Store.

Seluruh suku cadang yang tersedia di TOPS Official Store merupakan suku cadang yang 100 persen asli, sama persis dengan yang terpasang di setiap kendaraan Tata Motors (tidak ada kualitas nomor dua).

Harga jualnya juga ditetapkan sama berlaku di seluruh Indonesia. TOPS Official Store akan dikelola oleh PT Java Motor, distributor resmi suku cadang TMDI.

Semua pembelian yang melalui TOPS Official Store, biaya pengiriman akan digratiskan, dalam masa promo minimal untuk satu tahun. 

TMDI secara intens bekerjasama dengan Java Motors untuk memastikan pengiriman suku cadang asli Tata Motors akan dilakukan pada hari yang sama, dan menyertakan garansi untuk semua pesanan pembelian yang dilakukan melalui TOPS Official Store di Tokopedia.

TMDI akan terus merilis berbagai penawaran dan promo spesial, sehingga konsumen dapat lebih menghemat biaya perawatan kendaraan Tata milik mereka.

Pelanggan juga dapat menikmati manfaat pembayaran dengan angsuran sampai 12 bulan dengan bunga nol untuk pembelian sebesar atau lebih dari Rp 500 ribu, dengan pilihan 16 bank besar di Indonesia.

TOPS Official Store merupakan bagian dari keseluruhan program TATA Dekat dan ADA. Komitmennya untuk memastikan ketersediaan suku cadang asli Tata yang mudah didapat oleh konsumen.

Selain bisa dibeli di TOPS Official Store, konsumen juga bisa mendapatkan suku cadang asli Tata Motors dengan mengunjungi lebih dari 200 toko onderdil di 102 kota di seluruh Indonesia.

Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI mengatakan, kemitraan antara TMDI dan Tokopedia adalah salah satu yang pertama di industri otomotif di Indonesia.

"Dengan meningkatnya minat belanja online diantara konsumen di Indonesia, TMDI akan terus bekerjasama dengan Tokopedia demi melayani dan menyediakan solusi hemat biaya bagi konsumen Tata Motors, serta biaya terendah bagi pemilik kendaraan Tata Motors di tengah persaingan saat ini," ujarnya.

Kemitraan ini akan bersifat jangka panjang dan akan membantu mempersiapkan solusi-solusi baru bagi konsumen kami di masa yang akan datang.

Kepala Staf Tokopedia, Melissa Siska Juminto mengatakan, pasar produk tahun ini akan menjadi rumah baru bagi merek lokal maupun internasional —termasuk TMDI— untuk mempromosikan produk mereka kepada konsumen.

Selain trafiknya yang tinggi, pengunjung pasar produk berpeluang memiliki niat untuk membeli, berbeda dengan karakter pengunjung media sosial, portal berita atau situs mesin pencari.