Toyota Indonesia Dukung Percepatan Vaksinasi Masyarakat Indonesia

Toyota Indonesia Dukung Percepatan Vaksinasi Masyarakat Indonesia
Program vaksin gratis ini, dilaksanakan di daerah aktivitas industri Toyota Indonesia, seperti di Sunter, Jakarta Utara dan Karawang, Jawa Barat.
 

Toyota Indonesia, berkontribusi dalam mendukung upaya Pemerintah memutus penyebaran COVID-19. Hal ini sejalan dengan tujuan Toyota Indonesia yang telah berkontribusi pada masyarakat di bidang ekonomi dan sosial selama 50 tahun terakhir dan ke depan.

Selain telah melakukan percepatan vaksinasi pada karyawan, dilakukan juga upaya  percepatan dan memperluas cakupan vaksinasi masyarakat luas. Agar dapat memberikan perlindungan bagi masyarakat demi terwujudnya kekebalan kelompok (herd immunity). Secara total Toyota Indonesia mendukung sebanyak 76.500 dosis vaksinasi gratis bagi anggota masyarakat.

Program Vaksinasi gratis ini, salah satunya ditujukan bagi masyarakat di Sunter, Jakarta Utara dan Karawang, Jawa Barat, yang merupakan wilayah aktivitas industri Toyota. Vaksinasi ini berkolaborasi bersama Polres Metro Jakarta Utara di Sunter dan pihak-pihak di Karawang, Jawa Barat, seperti Pemkab Karawang, Kodim Karawang, Polres Karawang, APINDO Karawang

Pada tahap pertama, vaksinasi massal diberikan kepada warga di wilayah Sunter yang diselenggarakan Kamis (5/8) berlokasi di RPTRA Sunter Jaya, Sunter, Jakarta Utara.

Di samping itu, vaksinasi berskala nasional secara bertahap juga dilakukan. Sebanyak 50.000 dosis vaksin akan diberikan secara gratis,  kerja sama dengan Rumah Sakit Universitas Indonesia.

 

“Sebagai bagian dari industri otomotif yang ingin terus berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia, kami ingin mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam menurunkan dan menghindari penyebaran virus COVID-19 di lingkungan industri agar ekonomi nasional segera kembali pulih.  Selain terus menerus menjalankan protokol kesehatan yang ketat serta program vaksinasi di lingkungan kerja, kami memperluas vaksinasi di lingkup keluarga dan masyarakat yang memegang peran penting dalam menekan penyebaran COVID-19. Karenanya, selain meningkatkan pengetahuan dan pemahaman akan COVID-19, kami berkontribusi melalui program vaksinasi masal ini,” ujar Bob Azam, Direktur Corporate Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Program vaksinasi ini, merupakan lanjutan dari program lain yang sudah dilakukan Toyota Indonesia, dalam upaya mendukung pemerintah menurunkan dan menghindari penyebaran virus Covid-19. Adapun proram-program tersebut di antaranya adalah, membantu mobilisasi percepatan penanganan pandemi melalui donasi Kijang Innova ambulance sebanyak 17 unit, lebih dari 150.000 APD yang terdiri dari baju hazmat, pelindung wajah, dan masker, 4.000 paket bahan pokok, dan 300 paket kebutuhan untuk menjaga kebersihan serta berbagai hal lainnya.