Toyota, Isuzu Dan Hino Persiapkan Sistem Pemetaan Masa Depan

Toyota, Isuzu Dan Hino Persiapkan Sistem Pemetaan Masa Depan
Sistem pemetaan memegang peran penting ketika era otonom sudah dimulai. Toyota, Hino dan Isuzu sudah bekerja sama untuk platform pemetaan otomatis tersebut.
 

Woven Alpha, Inc. ("Woven Alpha"), sebuah grup perusahaan dari Woven Planet Holdings, Inc., anak perusahaan dari Toyota Motor Corporation (Toyota), Isuzu Motors Limited, (Isuzu), dan Hino Motors, Ltd . (Hino) mengumumkan kesepakatan untuk melanjutkan pembicaraan guna memanfaatkan Platform Pemetaan Otomatis (Automated Mapping Platform, AMP) yang dikembangkan oleh Woven Alpha.

Dilansir dari laman Hino-global, AMP adalah platform perangkat lunak crowdsourced terhubung yang mendukung pembuatan, pengembangan, dan distribusi peta definisi tinggi (High Definition, HD) - pendukung utama untuk mobilitas otomatis yang cerdas dan aman. AMP menyediakan peta berbasis data presisi tinggi dengan memanfaatkan data armada kendaraan dan teknologi citra satelit canggih.

Peta AMP HD mencakup beberapa lapisan informasi yang kaya data tentang objek jalan seperti jalur, rambu jalan, lampu lalu lintas, dan objek lainnya, serta kurva jalan dan topografi yang menciptakan representasi jalan yang akurat sambil tetap memperbaruinya.

Tim Woven Alpha berencana mengembangkan AMP untuk menjadi platform peta HD jaringan jalan dan jalur paling komprehensif secara global yang memungkinkan dukungan pelokalan presisi tinggi untuk kendaraan mengemudi otomatis.

Dengan tujuan mewujudkan logistik yang lebih cerdas dan aman melalui pengemudian otomatis dan Sistem Bantuan Pengemudi Lanjutan (Advanced Driver Assistance System, ADAS) menggunakan peta HD, Isuzu dan Hino akan mengkaji potensi penerapan AMP pada domain truk komersial kecil.

Inisiatif ini bertujuan untuk berkontribusi pada penyebaran mengemudi otomatis yang lebih aman dan ADAS dengan Commercial Japan Partnership Technologies Corporation, yang bermaksud untuk mempercepat penerapan CASE (Connected cars, Autonomous/Automated driving, Shared, Electric), yang diumumkan Toyota dengan Isuzu dan Hino.

Woven Alpha merupakan bagian dari Woven Holdings, sebuah perusahaan yang disubsidi oleh Toyota, untuk membangun berbagai hal yang berwawasan masa depan, seperti Woven City yang merupakan kota percontohan dengan sebuah sistem terintegrasi di dalamnya. Seperti sistem penerangan otomatis, pengolahan limbah, kendaraan otonom dan kebutuhan lainnya yang tertata secara digital.