Toyota Upgrade Land Cruiser Kasta Pekerjanya

Toyota Upgrade Land Cruiser Kasta Pekerjanya
Walau mesin pekerja, namun harus tetap aman
 

Land Cruiser 70 merupakan kasta pekerja dalam jajaran keluarga Land Cruiser. Kendaraan yang hadir dalam pilihan pikap, dobel kabin, stationwagon dan juga troop carrier ini menjadi model yang diterjunkan untuk keperluan tambang, pertanian dan juga militer.

Wajar jika 70 Series menjadi Land Cruiser paling spartan dari member keluarga besarnya. Mobil ini dibuat jauh lebih sederhana dalam hal fitur dan teknologi supaya tidak terlalu rumit dan memakan biaya besar dalam hal perawatan.

Namun demikian tetap saja ada tuntutan untuk menjadikannya sebagai kendaraan yang lebih aman menyesuaikan dengan tuntutan jaman.

Seperti dikabarkan carscoops, juru bicara Toyota mengatakan pada media otomotif Australia bahwa model ini akan menerima upgrade fitur keselamatan seperti Dual Airbag, Vehicle Stability Control (VSC), Brake Assist, Electronic Brakeforce Distribution dan Hill Assist Control serta penguatan pada bagian sasis.

Unit-unit yang akan diupgrade adalah varian station wagon, dobel kabin dan troopcarrier. Kesemua varian tersebut akan dijejali dengan fitur keselamatan di atas yang sebenarnya suda disusupkan pada 70 series khusus versi single cabin sejak 2016 silam.

Diharapkan, pemasangan fitur ini akan mendongkrak mutu keselamatannya. Sebagai gambaran versi single cabin punya pencapaian nilai baik dalam uji tabrak di Australasian New Car Assessment Program (ANCAP) dengan rating lima bintang.

Saat ini Land Cruiser 70 Series masih memiliki pasar yang cukup baik di negeri kangguru dengan angka 10 ribu unit terjual tiap tahunnya. Selain Australia mobil ini pun masih cukup digemari di kawasan Timur Tengah dan Afrika