Tujuh Terminal Jabotabek Kembali Layani Bus AKAP

Tujuh Terminal Jabotabek Kembali Layani Bus AKAP
Semua terminal di jabodetabek wajib melaksanakan protokol kesehatan berupa physical distancing secara ketat
 

Menyusul diberlakukannya New Normal dan berakhirnya larangan mudik, sejumlah terminal di Jabodetabek kembali dibuka dan melayani rute bus AKAP.

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) secara resmi membuka tujuh dari sembilan terminal yang ada. Dua terminal yakni Jatijajar, Depok dan Terminal Poris Plawad, Tangerang untuk sementara waktu belum melayani AKAP.

"Terminal Jatijajar, Depok dan Terminal Poris Plawad, Tangerang masih menunda pelayanan bus AKAP berdasarkan rekomendasi dari pemerintah daerah atau gugus tugas di masing-masing wilayah terminal berada yaitu Kota Depok dan Kota Tangerang," terang Polana B Pramesti, Kepala BPTJ  dalam keterangan tertulisnya Senin (08/06). 

Walau demikian, kedua terminalnya masih tetap tetap melayani bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan memberikan pelayanan bagi angkutan perkotaan lintas wilayah.

Polana menegaskan bahwa terminal-terminal tersebut harus tetap menjalankan protokol kesehatan seperti physical distancing dengan pembatasan jumlah penumpang maupun pengaturan tempat duduk.

Demikian tujuh terminal yang melayani bus AKAP di Jabodetabek

Terminal Baranangsiang Bogor

Terminal Pondok Cabe Tangerang Selatan

Terminal Kalideres                             

Terminal Tanjung Priok

Terminal Pulogebang

Terminal Kampung Rambutan

Terminal Bekasi.