Volkswagen Akan Menjadikan Amarok Pikap Mewah

Volkswagen Akan Menjadikan Amarok Pikap Mewah
Beberapa fitur kemewahan akan dipasang di Amarok, salah satunya penggunaan IQ.Light yang ada di kendaraan jajaran premium Volkswagen.
 

Salah satu bagian dari kendaraan niaga ringan atau Light Commercial Vehicle (LCV) Volkswagen, adalah Amarok, pikap double cabin yang generasi awalnya dipasarkan pada 2010.

Amarok 2022

 

Meski tidak populer di Indonesia, namun Amarok cukup dikenal di berbagai belahan dunia. Sebagai salah satu kendaraan yang cukup tangguh namun mengedepankan kemewahan di dalamnya.

 

Hal tersebut tampaknya dipertahankan oleh Volkswagen, terutama untuk generasi Amarok mendatang. Salah satunya dengan menyematkan fitur IQ.Light, berupa lampu LED matriks, yang juga digunakan oleh jajaran kendaraan premium Volkswagen.

Namun, fitur ini hanya ada pada versi termewah dari Amarok, lainnya hanya menggunakan LED biasa.

IQ.Light ini memiliki beberapa LED di dalamnya dengan visual yang dihasilkan oleh komputer. Tentunya, fitur lain seperti auto dimming high beam yang menyesuaikan dengan kondisi lalu lintas dan penerangan jalan, kemudian lampu saat menikung juga DRL.

Memang, Volkswagen Commercial Vehicles menjanjikan Amarok akan mendapatkan fitur teknologi ke segmen LCV. Meski tergolong kendaraan komersial, namun dilengkapi kursi yang dapat disesuaikan secara elektrik 10 arah, kluster instrumen digital, sistem suara eksklusif, dan permukaan kulit dengan jahitan dekoratif.