Yogyakarta Internasional Airport (YIA) Sediakan Shuttle Damri Tiap 30 Menit

Yogyakarta Internasional Airport (YIA) Sediakan Shuttle Damri Tiap 30 Menit
Layanan ini akan tersedia pada 26 Maret 2020, bertepatan dengan beroperasinya Bandara Yogyakarta International Airport secara penuh.
 

Yogyakarta Internasional Airport (YIA) akan berfungsi sepenuhnya pada 26 Maret 2020 mendatang. Seperti yang tertuang dalam surat edaran dari PT Angkasa Pura (24/01), sebagian besar penerbangan komersial internasional maupun domestik dari dan ke kota Yogyakarta akan dipusatkan di sini. Sementara Airport Adi Sucipto masih terus dioperasikan untuk pesawat komersial dengan mesin baling-baling. 

Saat bandara yang terletak kurang lebih 30 kilometer dari jantung kota Yogyakarta ini beroperasi penuh, tentu akan memerlukan berbagai moda transportasi umum. Salah satunya Perum Damri yang menyiapkan shuttle bus pada dua lokasi keberangkatan, yakni Stasiun Maguwo dan rest area Ambar Ketawang yang masing-masing akan ada shelter khusus.

Shuttle bus ini mulai tersedia pada pukul 03.00 hari sampai 20.30 WIB dan akan diberangkatkan setiap 30 menit sekali. Sedangkan untuk biaya berkisar antara Rp 25 hingga 60 ribu tergantung tempat pemberangkatannya. 

Dari Stasiun Maguwo diperkirakan menempuh waktu dua jam, sedangkan dari rest area Ambar Ketawang kurang lebih satu jam.

Selain shuttle bus, tersedia pula layanan kereta bandara yang juga akan diresmikan bersamaan dengan shuttle bus.