Adiputro Hand Over 40 Unit Jetbus 5 Pesanan PO Subur Jaya

Adiputro Hand Over 40 Unit Jetbus 5 Pesanan PO Subur Jaya
Pemesan terbanyak di batch pertama 2023
 

Ada pemandangan semarak di garasi bus PT Adiputro Wirasejati, Jumat (13/10). Karoseri asal Malang, Jawa Timur tersebut resmi menyerahkan secara simbolis 40 unit Jetbus 5 pesanan PO Subur Jaya. Menariknya ke-40 bus Adiputro ini hadir dalam beragam warna bodi seperti oranye, kuning lemon, merah, biru, silver, juga putih. 

"Ya terima kasih mas, betul kami sudah hand over 40 unit JB5 pesanan PO Subur Jaya. Rata-rata pakai sasis Hino RM," kata David Jethrokusumo, Direktur PT Adiputro Wirasejati kepada bus-trucks, saat dihubungi kemarin. PO Subur Jaya sendiri dikenal sebagai jawaranya bus pariwisata asal Rembang, Jawa Tengah.

Dirilisnya 40 unit pesanan PO Subur Jaya menjadi pembuktian bagi Adiputro dalam menyelesaikan sekelumit polemik terkait lampu. Pasalnya lampu utama menyipit ala 'headlamp Stargazer' disinyalir buatan vendor Adiputro dari Cina yang beberapa waktu lalu sempat tersendat pasokannya. 

40 unit Jetbus 5 PO Subur Jaya tampil beragam warna

"Ada sedikit miscom dengan pihak vendor (lampu) tapi sekarang sudah terpenuhi" kata David saat dihubungi sebelumnya (30/9). Bagi Subur Jaya sendiri, mereka dikenal dengan ciri khas pada setiap armadanya. Bahkan bus-bus mereka kerap diberi julukan diambil dari karakter film seperti nama-nama dari film Transformer, komik Marvel, mobil sport dan lainnya.
 
Nah terkait pesanan Jetbus 5, kecekatan PO Subur Jaya dalam memilih model teranyar Jetbus ini juga menjadi sorotan, mengingat mereka terkenal dengan julukan "Dealer Berjalan". Walau demikian David secara tegas tetap memperlakukan PO Subur Jaya sama seperti customer mereka yang lainnya. "Tidak ada treatment khusus. Yang bikin satu dan yang bikin 10 ribu pun saya perlakukan sama," tegas David lagi.

Selain Subur Jaya, pesona Jetbus 5 memang membius berbagai perusahaan otobus lain untuk mengantre di list pemesan. Bahkan beragam gambar menyeruak menyebutkan jika antrean Jetbus 5 sudah mencapai 184++ unit. Perihal ini David dengan lantang menjawab singkat, "Gak lah!".