Armada Tokyo BRT, Gunakan Bus Fuel Cell dan Hybrid Diesel

Armada Tokyo BRT, Gunakan Bus Fuel Cell dan Hybrid Diesel
Operator Tokyo BRT dikelola oleh Keisei Bus Co., Ltd. Armadanya terdiri dari bus single dan bus gandeng yang semuanya bertipe lower deck.
 

Sebagai ibukota Jepang, Tokyo merupakan kota metropolitan dengan moda transportasi massal yang mumpuni. Mulai bulan ini, ada satu lagi transportasi massal yang dirilis di sana, Bus Rapid Transport.

Tokyo BRT melakukan tahap pra operasional mulai 1 Oktober 2020. Kemudian ada tahap pra servis ke-2. Tokyo BRT baru akan melayani trayek secara penuh pada 2022 nanti.

Rute yang dilayaninya meliputi kawasan pinggiran pantai Tokyo dan akan dikembangkan ke kawasan dalam kota yang terintegrasi. Saat ini rutenya Toranomon Hills-Shimbashi-Harumi BRT Terminal.

Operator Tokyo BRT dikelola oleh Keisei Bus Co., Ltd. Armadanya terdiri dari bus single dan bus gandeng yang semuanya bertipe lower deck.

Mengikuti trend bus-bus ramah lingkungan, armada yang digunakan Tokyo BRT pun minim emisi. Karena untuk bus versi single, mengandalkan Toyota Sora dengan sistem hidrogen fuel cell. Sedangkan bus gandengnya memakai Isuzu Erga Duo bersistem gerak diesel hybrid.