Begini Seat Social Distancing Ala Bus Raya Supertop

Begini Seat Social Distancing Ala Bus Raya Supertop
Berbeda dari armada bus lainnya, konfigurasi seat bus bersasis Mercedes-Benz OH 1626 ini masih memakai tipe 2-1. Namun kini di antara bangku model ganda, dipasang sekat sebagai pemisah keduanya.
 

Dengan maraknya virus corona, bus social distaning berkonfigurasi seat 1-1-1 sudah mulai marak di Indonesia. Hal ini dikembangkan oleh karoseri, mau pun perusahaan otobus sendiri. Ini juga dilakukan oleh PO Raya, khususnya di kelas Super Top mereka.

Namun berbeda dari armada bus lainnya, konfigurasi seat bus bersasis Mercedes-Benz OH 1626 ini masih memakai tipe 2-1. Namun kini di antara bangku model ganda, dipasang sekat sebagai pemisah keduanya. Seperti foto yang diunggah oleh Ahmad Egi Setya Nugraha di akun Facebook Raya Fans Community.

Bangkunya masih sama, yakni eks kursi kelas bisnis dari pesawat Garuda Indonesia DC-10 era 90-an. Kursi ini bagi penggemar bus dikenal sebagai 'kasur berjalan' karena ukurannya yang besar dan empuk.

Untuk harga tiket di masa pandemi ini, kelas Super Top dari PO Raya dibanderol Rp 350 ribu. Fasilitasnya antara lain AC, toilet, selimut dan sekali servis makan gratis.

PO Raya saat ini hanya mengoperasikan dua kelas. Yaitu kelas Super Top dan Junior Executive dengan tiket Rp 225 ribu. Sementara kelas non-AC dan executive standar dinon-aktifkan.