Bus EPA Star Rute Palembang-Bandung, Punya Kelas Social Distancing

Bus EPA Star Rute Palembang-Bandung, Punya Kelas Social Distancing
PO EPA Star menghadirkan empat bus anyar. Keempatnya bersasis Mercedes-Benz OH 1526 yang dibalut bodi Avante H7 garapan karoseri Tentrem, Malang.
 

PO EPA Star sebelumnya hanya dikenal sebagai perusahaan bus antarkota yang melayani rute di Sumatra. Salah satu trayeknya adalah Palembang-Padang. Namun tahun ini PO asal Palembang, Sumatra Selatan tersebut melebarkan sayap ke Jawa.

Yup, sebagai persiapan trayek Palembang (Sekayu)-Bandung pergi pulang, PO EPA Star menghadirkan empat bus anyar. Keempatnya bersasis Mercedes-Benz OH 1526 yang dibalut bodi Avante H7 garapan karoseri Tentrem, Malang.

Dari luar kesan gagah ala bodi Avante terlihat menarik akan hadirnya kombinasi warna putih broken white dengan livery hijau. Warna hijau juga hadir pada bagian selendang di kedua sisinya.

Menariknya bus tersebut menghadirkan konfigurasi seat social distancing alias 1-1-1 dalam kabinnya. Bangku yang digunakan garapan Rimba Kencana dengan fitur arm rest dan USB charger. Bus ini juga dilengkapi toilet dan sekat ruang pengemudi dan penumpang.

Penggunaan seat social distancing ini membuat bus EPA Star menjadi yang pertama menghadirkan kelas tersebut untuk rute antarpulau, khususnya Jawa-Sumatra.

Rute Palembang-Bandung termasuk gemuk jika melihat persaingan saat ini. Di mana PO-PO lama turut hadir seperti Kramat Djati, Pahala Kencana, Limbersa dan belum lama hadir juga Yoanda Prima juga hadir di rute tersebut.