Bus Tingkat Ini Tiketnya Melonjak Jelang Larangan Mudik

Bus Tingkat Ini Tiketnya Melonjak Jelang Larangan Mudik
Jelang pelarangan mudik tetap dimanfaatkan sejumlah perusahaan otobus untuk menaikan harga tiket, seperti tahun-tahun sebelum pandemi corona.
 

Meski pelarangan mudik yang diumumkan pemerintah berlaku mulai 6 Mei mendatang. Hal tersebut tetap dimanfaatkan sejumlah perusahaan otobus untuk menaikan harga tiket, seperti tahun-tahun sebelum pandemi corona.

Tak terkecuali PO Murni Jaya yang memiliki armada bus tingkat kelas AC VIP untuk trayek Jakarta-Jogjakarta. Di mana mulai pertengahan April dikenakan biaya lebih dan melonjak hingga bulan Mei menjelang pelarangan mendatang.

Lewat pengumuman resminya, anak perusahaan Hiba Group tersebut menyatakan harga tiket per 23-26 April untuk dek atas dengan kelas VIP mencapai Rp 220 ribu, lalu naik lagi 27-29 April menjadi Rp 270 ribu. Tarif termahal pada tanggal 30 April hingga 5 Mei, yakni Rp 450 ribu.

Untuk dek bawah yang berkelas eksekutif, dengan tambahan leg rest lebih mahal lagi. Yaitu Rp 250 ribu pada 23-36 April. Lalu Rp 300 ribu di 27-29 April. Serta Rp 500 ribu tanggal 30 April hingga 5 Mei.

Fasilitas yang ditawarkan masih sama dengan kondisi normal, yaitu kabin AC, toilet dan servis makan gratis satu kali. Sebagai catatan, bus tersebut melayani penumpang trayek Jakarta-Jogjakarta via Kartosuro, Klaten dan Prambanan.