Bus Towing Avante Garapan Mayasari Bakti Mulai Terkuak

Bus Towing Avante Garapan Mayasari Bakti Mulai Terkuak
Oleh Primajasa, bagian depan truk towing itu digarap dengan tampilan ala bodi bus Avante versi lama dari karoseri Tentrem.
 

Beberapa waktu lalu, penggemar bus Indonesia diramaikan dengan kabar mengenai sosok bus berbodi Avante dengan bagian belakang rata layaknya truk towing. Ternyata itu adalah garapan PO Primajasa.

Menariknya, truk towing ini punya basis bus mesin depan. Karena sasis yang dipakainya adalah bus Hino AK lawas yang sudah pensiun beroperasi sebagai pengangkut penumpang.

Oleh Primajasa, bagian depan truk towing itu digarap dengan tampilan ala bodi bus Avante versi lama dari karoseri Tentrem. Dari luar, identitas Avante terlihat dari penggunaan headlamp bersudut bulat serta kaca double glass cembung. Bagian 'selendang' di bodi depannya juga tetap mengikuti pakem Avante.

Sebenarnya, bodi tersebut bukan benar-benar karya Tentrem, melainkan rombakan dari garasi Primajasa di Cinangka, Jawa Barat.

Saat ini, kondisi pembuatan bodi towing ini sudah mencapai 80 persen. Rencananya towing tersebut akan digunakan sebagai armada angkutan kendaraan dari Mayasari Bakti Group, induk dari PO Primajasa.