Bus Unik Milik PO Primajasa, Tua Tapi Mewah

Bus Unik Milik PO Primajasa, Tua Tapi Mewah
Bus ini adalah Hino RK Turbo milik PO Primajasa yang masih bagian dari keluarga Mayasari Bakti Group.
 

Sebagai perusahaan yang punya ratusan armada, PO Primajasa memiliki unit yang unik bahkan jadi favorit pemiliknya. Seperti apa?

Dari akun Instagram Mayasari Bakti Group, terkuak jika terdapat bus yang terbilang berumur tetapi masih dirawat dan kerap jadi sarana transportasi keluarga mereka.

Bus ini adalah Hino RK Turbo milik PO Primajasa yang masih bagian dari keluarga Mayasari Bakti Group. Big bus berwarna putih tersebut sudah purna tugas untuk mengangkut penumpang.

Namun kini pemiliknya sering menggunakannya untuk kepentingan pribadi atau event khusus. Sehingga kondisi bodi sengaja dibuat polos dan plat nomornya berwarna hitam.

Dari luar, sosoknya mengingatkan kita akan tampang bus Primajasa tahun 90-an. Tak salah karena bodi yang dipakai bertipe Travego dan asli buatan karoseri Mayasari Bakti di Cibubur. Sehingga sang pemilik sangat menjaga dan merawat kondisinya.

Apalagi saat ini karoseri tersebut sudah tak lagi beroperasi. Sehingga selain bodinya yang langka tetapi juga memiliki kisah historis tersendiri.

Tua di luar, tapi tidak di dalam. Pasalnya bagian interior bus ini terbilang lega dan mewah. Hal ini hadir berkat penggunaan aksen kayu dan seat model sofa pada kabinnya.

Mulai dari plafon hingga sekat ruangan khusus yang ada di dalam bus juga menggunakan bahan kayu. Sehingga secara kenyamanan, bus ini masih mumpuni meski dalam perjalanan jauh sekalipun.