Harapan Jaya Dan Agra Mas, Ke Jogja, Nggak Sampai Rp 200 Ribu

Harapan Jaya Dan Agra Mas, Ke Jogja, Nggak Sampai Rp 200 Ribu
Harapan Jaya dan Agra Mas yang menyiapkan bus bertarif murah meriah dari Jakarta ke Jogja. Tiketnya nggak sampai Rp 200 ribu.
 

Besarnya tingkat okupansi penumpang dari arah Jabodetabek ke Jogjakarta dan sebaliknya membuat banyak perusahaan otobus hadir di rute ini. Termasuk dua PO besar, yakni Harapan Jaya dan Agra Mas yang menyiapkan bus bertarif murah meriah.

Untuk bus Harapan Jaya, rute Jakarta-Jogjakarta hadir mulai 12 Desember mendatang. Harapan Jaya memiliki jadwal keberangkatan sore hari, yakni pukul 17.00.

Rute yang ditempuh bus ini dari Terminal Jombor, Jogjakarta menuju ke arah utara via Kartasura dan Tol Trans Jawa. Jurusannya Cikarang, Bekasi Timur, Jati Warna, Pool Pasar Rebo, Lebak Bulus dan berakhir di Ciputat.

Harga tiketnya Rp 190 ribu dengan armada kelas AC VIP 2-2 dengan kapasitas 34 seat. Fasilitasnya selain bus ber-AC, toilet juga servis makan gratis.

Sementara PO Agra Mas membuka rute lebih jauh, yakni Merak-Jakarta-Jogjakarta mulai 11 Desember. Trayeknya berbeda dari Harapan Jaya, karena bus Agra Mas akan melalui jalur selatan Jawa Tengah, bukan tol Trans Jawa.

Sehingga dari Merak dan Jakarta, bus ini akan melalui Bumiayu, Buntu, Sumpiuh, Gombong, Kebumen dan Purworejo baru kemudian menuju Jogjakarta. Tentu secara waktu tempuh lebih lama dari jalur utara.

Asyiknya, selama masa promo mulai dari 11-18 Desember, PO Agra Mas menggelar diskon spesial untuk rute baru ini. Yakni tiket dari Merak ke Jogjakarta bisa ditebus Rp 185 ribu saja. Sedangkan Merak-Bumiayu dan Buntu cukup Rp 170 ribu.

Penumpang dari Jabodetabek ke Buntu dan Bumiayu cukup ditebus Rp 135 ribu. Serta Jabodetabek-Jogjakarta hanya Rp 150 ribu. Harga tersebut berlaku juga untuk arah sebaliknya.

Sama seperti PO Harapan Jaya, armada yang disediakan Agra Mas juga berkelas AC VIP. Konfigurasi joknya 2-2 dengan fasilitas kabin AC, LED TV, toilet dan servis makan gratis.