Karoseri Delima Jaya Siap Rakit Bus Listrik Skywell Secara CKD

Karoseri Delima Jaya Siap Rakit Bus Listrik Skywell Secara CKD
Saat ini bus-bus tersebut ternyata masih menggunakan bodi asli bawaan China. Karena di tahap awal, bus Skywell tersebut masih diimpor secara utuh.
 

Sejak beberapa hari ini perusahaan karoseri asal Bogor, Jawa Barat, Delima Jaya memajang bus listrik asal Tiongkok di kantor mereka. Bus tersebut bermerek Skywell, bus tersebut menggunakan bodi asli bawaan Tiongkok. Karena di tahap awal, bus Skywell tersebut masih diimpor secara utuh.

"Itu bodi masih dari Chinanya. Masih orisinal dari sana," jelas tim Sales Engineer Delima Jaya saat kami hubungi Kamis (10/6).

Meski demikian, bukan tanpa sebab bus-bus tersebut dipajang. Karena pihak Delima Jaya mengaku tengah bersiap untuk melakukan perakitan (Completely Knock Down, CKD) dari bus Skywell di fasilitas mereka.

"Nantinya mau di-assembling CKD di kami. Tapi untuk waktu kapan mulai perakitannya, kami belum ada kabar," lanjut pihak Delima Jaya.

Baca Juga: Bus Listrik Baru Transjakarta, Andalkan Produk Skywell

Dari akun Instagramnya, Delima Jaya menampilkan dua tipe bus listrik Skywell yang siap mereka rakit. Di antaranya big bus berlantai tinggi seperti standar Transjakarta.

Unit ini sempat kami bahas karena sempat dikenalkan oleh pihak Transjakarta dan siap menjadi salah satu armada bus listrik mereka.

Sedangkan bus yang satunya lagi terbilang unik. Karena selain berwujud medium bus, armada tersebut juga memiliki lantai rendah atau tipe lower deck. Sehingga lebih ramah pada penyandang disabilitas.

Baca Juga: Perum PPD Bersiap Andalkan Bus Listrik, Gandeng Enam Merek

Belum jelas, siapa operator yang akan mengandalkan medium bus tersebut. Namun sebelumnya PPD menyatakan akan menggandeng enam merek bus listrik sebagai pemasok mereka, termasuk brand Skywell.