Karoseri Laksana Terima Facelift Bodi Bus Lama Menjadi Baru

Karoseri Laksana Terima Facelift Bodi Bus Lama Menjadi Baru
Dan bulan Agustus ini, karoseri Laksana tengah menggelar program upgrade atau rebody yang mampu menyegarkan armada berbodi lawas
 

Layaknya kendaraan penumpang, desain bus di Indonesia juga terbilang dinamis dengan banyaknya model-model baru. Namun tak semua perusahaan otobus sanggup untuk menghadirkan armada baru. Untuk itu dilakukanlah langkah yang kerap disebut rebody.

Dan bulan Agustus ini, karoseri Laksana tengah menggelar program upgrade atau rebody yang mampu menyegarkan armada berbodi lawas. Menariknya, dalam program ini bus tak perlu melakukan 'angkat' bodi terlebih dulu.

Pasalnya, di program ini Laksana ini juga menyediakan jasa facelift dan reparasi berbasis bodi lama bus. Syaratnya, bus yang dirombak harus memiliki bodi dari Laksana sebelumnya. Seperti Legacy, Legacy SR-1, Discovery generasi pertama hingga Proteus.

Dalam program facelift, tampilan yang disegarkan bisa dari sektor depan atau belakangnya saja. Sedangkan panel bodi sampingnya tetap mempertahankan desain asalnya.

Sehingga nantinya, tampilan bus bukan hanya lebih segar, tapi juga unik. Karena bakal mengombinasikan tampang baru tanpa merombak bagian sampingnya.

Meski demikian, PO yang ingin memesan rombakan dengan bodi baru juga disediakan, namun pengerjaan yang ini tetap membutuhkan proses angkat bodi. Sehingga kondisinya hanya berupa sasis, layaknya bus baru yang masuk ke karoseri.