Keren! Livery Baru Bus Sumber Alam, Hadirkan Kesenian Tradisional

Keren! Livery Baru Bus Sumber Alam, Hadirkan Kesenian Tradisional
Bus berbodi Legacy SR-2 dari karoseri Laksana tersebut masih memakai warna kebesaran Sumber Alam, yakni silver dan biru.
 

Belum lama ini PO Sumber Alam asal Purworejo menyelenggarakan kontes livery. Setelah memilih pemenangnya, maka pada pekan ini penerapannya dilakukan langsung di salah satu armada mereka.

Dalam akun Instagramnya, PO Sumber Alam mengaplikasikan livery ini pada bus pariwisata mereka. Bus berbodi Legacy SR-2 dari karoseri Laksana tersebut masih memakai warna kebesaran Sumber Alam, yakni silver dan biru.

Namun kini ditambah aksen grafis ombak yang lebih dinamis. Serta gambar seorang penari kesenian tradisional asal Purworejo, Dolalak yang berada di tengah bodi bus hingga ke bagian kaca.

Dolalak adalah kesenian khas dari Kabupaten Purworejo. Tarian ini merupakan peninggalan pada zaman penjajahan Belanda. Asal kata Dolalak adalah dari not Do dan La karena tarian ini diiringi hanya dengan alat musik dua nada menggunakan sepasang Kenong.

"Kami turut melestarikan kebudayaan daerah dengan memasang livery penari Dolalak di armada pariwisata Sumber Alam. Sangat membanggakan, membawa kesenian daerah ke daerah lain. Semoga dengan ini, penduduk Purworejo juga bangga melihat dan menggunakan produk putra daerah," seperti tertulis di akun Instagram tersebut.