Kerennya Bus Sidoarjo City Tour Anyar, Garapan Karoseri Piala Mas

Kerennya Bus Sidoarjo City Tour Anyar, Garapan Karoseri Piala Mas
Semakin menarik, sederet gambar lokasi wisata di Sidoarjo juga hadir. Seperti Candi Pari hingga Masjid Agung Sidoarjo juga hadir.
 

Karoseri Piala Mas pekan lalu merilis bus wisata dalam kota Sidoarjo City Tour. Ini merupakan armada baru dari layanan yang hadir sejak 2017 lalu.

Basisnya medium bus Isuzu NQR71 yang dibalut bodi Rexus yang kini jadi andalan karoseri asal Malang tersebut. Meski bertipe medium, namun desain dari Rexus Series yang futuristik tetap hadir. Terutama dari bentuk grill berwarna silver.

Sedangkan livery bus didominasi warna hijau-kuning dengan sedikit kelir biru. Semakin menarik, sederet gambar lokasi wisata di Sidoarjo juga hadir. Seperti Candi Pari hingga Masjid Agung Sidoarjo juga hadir.

Dari dalam, tersedia 25 seat berkonfigurasi 2-2 dengan posisi ke arah depan layaknya bus pariwisata. Bukan saling berhadapan seperti bus rapid transport.

"Varian NQR kerap dijadikan bermacam fungsi. Mulai dari bus pariwisata, bus kota hingga bus sekolah," kata Puti Annisa Moeloek, Marketing Communication PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI).

Sebagai catatan, layanan bus Sidoarjo City Tour tersedia gratis. Rute bus City Tour, yakni dimulai sekitar pukul 08.00 dari Alun-alun Sidoarjo.

Kemudian bus menuju Museum Mpu Tantular Pronvinsi Jatim di Buduran Sidoarjo. Lalu ke Lumpur Sidoarjo, Candi Pari, Intako (Industri Tas dan Koper) Tanggulangin dan terakhir di Kampung Batik Jetis dan kembali ke Alun-alun Sidoarjo.