Nostalgia Bus Di Ajang GIIAS 2016 (II), Ada Bus Bergaya Cafe

12 June 2021
ILM
 
Jauh sebelum tren cafe bus yang berkembang di masa pandemi sejak tahun lalu, Adi Putro pernah menghadirkan bus dengan konsep serupa. Tepatnya di ajang GIIAS 2016 silam.
 

Ajang GIIAS kerap jadi kawah candradimuka bukan hanya bagi pabrikan mobil, tapi juga karoseri bus untuk memamerkan produk terbaru dan terbaiknya. Salah satunya Adi Putro yang memajang bus bergaya cafe.

Yup, jauh sebelum tren cafe bus yang berkembang di masa pandemi sejak tahun lalu, Adi Putro pernah menghadirkan bus dengan konsep serupa. Tepatnya di ajang GIIAS 2016 silam.

Baca Juga: Nostalgia Bus Di Ajang GIIAS 2016 (I), Ada Armada Transjakarta Tronton Dan Bus Berstandar Eropa

Saat itu, Adi Putro menghadirkan bus bersasis tronton, Scania K410IB tersebut dengan balutan bodi Jetbus 2+ SHD. Bodi yang terbilang baru di tahun tersebut dilabur warna hijau tua glossy yang sangar.

Interior bergaya futuristik

Masuk ke dalam kabin, kesan mewah dan futuristik hadir pada bus tersebut. Aura mewah terasa dari penggunaan jok tebal dari Alldila dengan fitur hiburan layar sentuh di tiap jok.

Serta hadirnya konfigurasi jok dan meja ala cafe. Juga ada aksen wood panel di bagian dinding dan lantainya.

Sedangkan nuansa futuristik lebih menonjol lewat lapisan warna putih pada jok. Warna yang sama juga hadir pada bagian bagasi atas hingga pendaran lampu di kisi-kisi AC-nya.

Atap berupa panel transparan

Selain itu, yang jadi poin uniknya adalah panel atapnya yang transparan. Atap transparan tersebut dilengkapi juga dengan lampu pendar yang dapat disesuaikan warnanya juga memberi kesan canggih di bus ini.

Dengan keunikannya, tak heran jika saat itu bus tersebut sukses menyedot perhatian pengunjung. Bahkan di pameran tersebut, bus berjuluk Skyview Coach ini langsung terjual ke PO Sempati Star asal Aceh.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait