Stasiun Rangkasbitung Ditutup, Ada Bus Shuttle Alternatif Ini

Stasiun Rangkasbitung Ditutup, Ada Bus Shuttle Alternatif Ini
Diumumkan, KRL hanya melayani hingga stasiun Cikoya saja. Hal ini berefek dari perjalanan para penglaju atau commuter dari Rangkasbitung yang biasa bekerja di Jakarta.
 

Sejak penerapan pelarangan mudik dari pemerintah mulai 6 Mei ini, perjalanan kereta rel listrik (KRL) tujuan stasiun Rangkasbitung (Banten) dari Jakarta dan sebaliknya dihentikan.

Diumumkan, KRL hanya melayani hingga stasiun Cikoya saja. Hal ini berefek dari perjalanan para penglaju atau commuter dari Rangkasbitung yang biasa bekerja di Jakarta. Untuk itu disediakan bus pengumpan.

Seperti dikutip dari Info Rangkasbitung, pengumpan ini berupa medium bus dari armada bus sekolah. Bus tersebut berkapasitas 26 orang dengan fasilitas AC.

Bus ini akan mengangkut penumpang KRL dari Rangkasbitung ke Stasiun Cikuya dan sebaliknya. Bus yang disediakan Pemkab Lebak ini rencananya mulai beroperasi normal Jumat (7/5) pagi.

Saat ini layanan bus tersebut hanya tersedia keberangkatan pagi dari Stasiun Rangkasbitung/Terminal Pasar Lama ke stasiun Cikoya. Jadwalnya antara pukul 06.00-07.00 WIB.

Meski baru beroperasi satu unit, namun ke depannya akan ada tambahan dua bus lagi dari Provinsi Banten untuk membantu angkutan penumpang tersebut.