Titanium: Model Terbaru Garapan Karoseri K3 Semarang

27 June 2024
Erie W. Adji
 
Karakter desainnya 'sporty'
 

Desain karoseri bus nampaknya semakin inovatif, ada yang berkarakter agresif, dan ada juga yang mengambil tipikal tarikan garis elegan. Soal keduanya banyak dipengaruhi oleh filosofi desain dari rumah karoseri yang bertugas membangun bodi tersebut.

Nah, nampaknya karoseri K3 yang asal Semarang kali ini lebih menekuni karakter desain yang kedua. Satu hal yang wajar karena Denny Suwignyo, founder K3, memang sebelumnya menjalani praktik body repair dan custom body pada kendaraan sejumlah instansi maupun perusahaan. Dari keduanya bisa ditarik kalau pria ramah itu memang terbiasa dengan desain yang proporsional sesuai dengan kebutuhan pengguna kendaraan.

Ditambah lagi satu unsur yang disebut ‘mbois’ sebagaimana pernah diutarakannya saat dihubungi langsung (24/6) perihal truk gendong berbasis Isuzu ELF NMR 81 yang sempat viral pertengahan tahun 2023.

Di tahun 2024 ini, karoseri yang bermarkas di Kawasan Industri Candi, Semarang, itu merilis bodi bus bernama Titanium. Nama ini boleh jadi terispirasi nama bengkel perbaikan bodi yang juga dimiliki Denny.

Oya, untuk nama K3 merupakan kependekan dari “Kerja Keras Kita”.

Desain facia dan buritan ala desain bus Marcopolo, karoseri asal Brazil

Warnanya "Baby Blue" ala cat Xyrallic yang punya efek lembayung berpendar saat terkena sinar yang kuat

Untuk bodi Titanium disebut Denny berkarater ‘sporty’. Bus dengan basis Scania K360iB itu spesifikasinya SHD alias Super High Deck dengan detail single glass.

Bus ini merupakan pesanan operator bus pariwisata SGN Holyday asal Sragen, Jawa Tengah.

Baca juga: Kenalin Nih Kartika, Truk Towing Paling Modis Asli Semarang

Baca juga: Ternyata Jetbus 5 Versi 'KW' Makin Marak

Karya karoseri K3 yang viral tahun 2023

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait