Fitur Lengkap Mitsubishi Triton Educar Gudang Berjuta Ilmu

Fitur Lengkap Mitsubishi Triton Educar Gudang Berjuta Ilmu
Garapan Delima Jaya, fitur luar biasa
 

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meramaikan GIIAS 2023 dengan global booth design bertema "Life's Adventure Park". Total ada 17 unit display yang dipamerkan, termasuk Mitsubishi Triton Educar yang mejeng di Wonderful Life's Adventure Zone. Mitsubishi Triton Educar menyediakan fasilitas ilmu pengetahuan sebagai bentuk kontribusi Mitsubishi Motors di bidang literasi digital, serta referensi wawasan terkini untuk generasi muda. Basisnya menggunakan Triton baru single cab yang terlihat standar namun bagian bak belakang disulap jadi cangkang custom hasil kreasi karoseri Delima Jaya Group, Bogor.

Cangkang dan fitur Triton Educar digarap Delima Jaya (Momot)

Siluet Triton Educar berbentuk mengotak dengan sedikit lekuk membulat ada di atap dengan tambahan kaca berukuran sedang. Kedua sisi bodi dipasangkan awning dengan bagian kanan dilengkapi LED TV sementara di sisi kirinya hadir jajaran rak buku. Tambahan lain ialah ada hadirnya pintu cukupan di buritan sebagai akses masuk ke kabin bagian belakang.  

"Betul Triton Educar ini garapan kami, spesifikasi teknisnya ada awning (tenda gulung), jackstand, rak buku, LED TV dan audio sistem," buka Winston Wiyanta, Direktur Delima Jaya Group kepada Bus-Trucks.id, (16/8). Agar lebih aman, Triton berjubah putih ini juga dilengkapi beberapa peralatan penunjang dan keamanan. "Tersedia juga genset, partisi sekat driver, grounding, Apar, dispenser, tangga ke roof dan railing roof," tambah Winston.

Awning sisi siap jadi kanopi untuk membaca atau menggambar (Momot)

Akses masuk ke bagian dalam cukup dimudahkan dengan bantuan tangga berlapis bordes. Sementara kedua sisi bak bisa dioptimalkan sebagai meja untuk aktivitas anak-anak saat membaca, atau menulis dan menggambar.  

Di Indonesia, Triton pikap terbagi dalam model 2 dan 5 seater dengan dimensi panjang 5.305 mm, lebar 1.815 mm, dan wheelbase 3.000 mm. Konsumen Mitsubishi bisa memilih kuda pekerja keras ini dalam enam varian dengan model pamungkas didukung unit Diesel berkapasitas 2442cc 4 silinder bertenaga 178 daya kuda dan torsi sebesar 430 Nm.

Pengerjaan karoseri 45 hari kerja (Momot)

Kehadiran Triton Educar menjadi bagian dari semangat Mitsubishi untuk turut aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Oleh Delima Jaya, Triton Educar ini digarap selama 45 hari kerja yang bisa menjadi referensi bagi para pebisnis untuk melakukan CSR perusahaan. "Bagi yang berminat untuk mengubah Triton seperti model Educar ini, range biayanya di kami mulai Rp 150-250 juta," tutup Winston. 

Baca juga : Produknya Mejeng di GIIAS 2023, Delima Jaya Bidik Keikutsertaan Tahun Depan