Ford Ranger Raptor Akan Dijejali Mesin V8

 Ford Ranger Raptor Akan Dijejali Mesin V8
Kemungkinan besar kehadirannya hanya akan terjadi di benua kangguru
 

Salah satu rumor yang cukup seksi di seputaran Ford Ranger Raptor adalah kemungkinan untuk menghadirkan pilihan mesin V8 pada pikap kelas mid-size ini.

Kehadiran mesin V8 ini masih sebatas spekulasi dan ditargetkan pada pasar Australia, di mana jenis mesin ini memiliki fans yang cukup fanatik. Berdasarkan laporan whichcar.au, kehadiran opsi mesin V8 pada Ranger Raptor ini sudah terendus beberapa waktu, walau masih samar.

Anggap saja rumor itu benar, maka kemunculan Ranger Raptor V8 akan menjadi sesuatu yang terdengar janggal. Hal ini dikarenakan pikap yang saat ini jadi kasta ‘ningrat ‘ dari kelas full size yakni F150 Raptor hanya dijejali dengan mesin V6 3.5 liter Turbo.

Bahkan samar terdengar juga bahwa bagian R&D Ford tengah menyiapkan racikan V8 Supercharged yang tentunya akan lebih dahsyat dibandingan mesin V8 biasa. Dan hal ini semakin membuat jomplang dengan kakaknya yang lebih bongsor.

Namun, kondisi ini mungkin besar terjadi hanya untuk di Australia saja, setidaknya untuk spekulasi saat ini.

Sedangkan untuk konsumsi Amerika Utara, Ford hanya akan menjajakan Ranger saja, tanpa menyertakan Ranger Raptor. Artinya kehadiran Ranger Raptor V8 di Amerika Utara tidak akan pernah terjadi dan tidak akan mengusik pasar F150 Raptor.