Hilux GR Sport Diluncurkan Untuk Pasar Jepang

Hilux GR Sport Diluncurkan Untuk Pasar Jepang
Setelah debut di Thailand, kali ini masyarakat Jepang akan kedatangan Hillux GR Sport. Tampang lebih gahar dengan interior yang lebih mewah.
 

Toyota Hilux GR Sport, telah diluncurkan di Thailand Agustus lalu. Dilansir dari Drive.com.au, pikap legendaris dari Toyota itu pun akan diluncurkan di Jepang dalam waktu dekat. Namun, jangan membayangkan Hilux anyar ini akan menggunakan mesin twin turbo atau diesel V6 yang berdaya luar biasa, karena kemungkinan mesin tersebut akan digunakan pada generasi berikut yang diperkirakan meluncur pada 2025 atau 2026.

Tetapi, tampilan Hilux GR Sport ini cukup menarik, seperti lampu dan gril besar yang mirip dengan Land Cruiser 300, membuatnya tampak semakin gahar. Belum lagi dengan ruang sepatbor yang semakin besar, mengisyaratkan lingkar roda yang lebih besar pun tetap muat dengan leluasa, bagi yang ingin mendandaninya dengan ban off-road yang beridameter besar.

Lebar Hilux GR Sport, bertambah 45 mm dari 1.900 mm, karena penggunaan overfender yang sewarna bodi.

Pelek menggunakan 18 inci, juga tampak kaliper rem cakram di depan berwarna merah. Meski sayangnya rem belakang masih menggunaka teromol.

Interiornya pun lebih menarik dibandingkan versi ‘biasa’. Sudah menganut sistem pemindah transmisi dengan paddle shift, juga tampilan dasbor secara keseluruhan lebih berkesan sporty namun tampak mewah. Headunit dengan layar 8 inci juga menghiasi dasbor Hilux GR Sport ini.

 

Jok dengan desain semi-sport menghiasi kabin, semakin mengentalkan nuansa sporty di dalamnya.

Sementara dapur pacu, kemungkinan besar masih menggunakan mesin turbo diesel common-rail 2.400 cc, yang menghasilkan daya 148 hp dan torsi 400 Nm.