Kembaran Nissan Navara Di Amerika Kini Makin Sangar

Kembaran Nissan Navara Di Amerika Kini Makin Sangar
Perbedaan paling signifikan terlihat pada tampilan depan, headlamp LED kotak dengan grill berwarna hitam jadi andalannya.
 

Jika Nissan Navara belum lama ini mendapat penyegaran, tepatnya pada November lalu, maka di Amerika versi terbarunya beredar pekan lalu. Dan tampilannya berubah total!

Seperti dilansir Carscoops, Nissan Frontier baru (nama lain Navara di Amerika) mengalami ubahan signifikan di eksteriornya. Bahkan revisi desain itu menyebutkan jika model anyar ini lebih lebar 5 inci dari sebelumnya.

Perbedaan paling signifikan terlihat pada tampilan depan, headlamp LED kotak dengan grill berwarna hitam jadi andalannya. Bentuk bumper depannya juga lebih boxy dari sebelumnya.

Nissan mengaku terinspirasi desain pikap Nissan Hardbody tahun 90-an. Pikap tersebut tampangnya mirip SUV Nissan Terrano di Indonesia.

Beralih ke mesin, Nissan Frontier ini mengandalkan tipe V6 3.800 cc dengan tenaga 310 dk. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi 9-percepatan otomatik.

Fitur berkendaranya termasuk penggerak AWD dengan Hill Start Assist dan Hill Descent Control. Untuk daya angkut baknya, Frontier sanggup mengangkut hingga 635 kg dan menarik trailer seberat 2.944 kg.,

Di dalam kabinnya ada nuansa gagah lewat kombinasi warna hitam dan oranye cerah. Untuk fitur hiburan, terdapat headunit layar sentuh 9 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Serta layar MID 7 inci.

Tak ketinggalan, di tipe tertinggi yakni Frontier PRO-4X disematkan tambahan electronic locking differential, sokbreker Bilstein off-road dan skid plate untuk pelindung bagian bawah.

Sayangnya, meski sudah diumumkan detail spek dan tampilannya, tapi saat ini belum ada informasi mengenai waktu penjualan dan harganya.