Penasaran Dengan Tampang Facelift Toyota Hilux? Mirip Dengan Tacoma

Penasaran Dengan Tampang Facelift Toyota Hilux? Mirip Dengan Tacoma
Penjualan Toyota Tacoma tergolong sukses, terutama di Amerika Serikat. Kisah indah ini, kemudian diterjemahkan melalui desain yang akan digunakan oleh Hilux di tahun mendatang.
 

Makin santer terdengar bahwasanya Toyota Hilux akan mendapatkan penyegaran pada tahun 2020 ini, sebagai model 2021. Hanya saja sampai saat ini belum diperoleh foto resmi dari pabrikan berlogo three ovals ini akan seperti apa nanti wujud pikap yang cukup terkenal ini.

Namun melalui gambar rendering yang diposting oleh pengguna Instagram Kurdistan_automotive_blog_, setidaknya mampu memberikan gambaran imajinasi tentang wujud Hilux kelak.

Menurut caradvice.au, gambar yang diposting di Instagram ini, diklaim mengacu pada bocoran gambar internal Toyota mengenai Hilux, walau belum bisa dikatakan sebagai gambar resmi dari Toyota.

Jika melihat dari bentuk wajahnya, maka sekilas kita akan mengira bahwa wajah baru Hilux ini terinspirasi dari saudara bongsornya, Tacoma. Hal ini nampak pada bagian gril, desain lampu dan juga tata letaknya.

Dijelaskan pula bahwa Hilux 2021 ini dilengkapi dengan dua desain lampu utama yang menggunakan lampu full LED untuk trim yang lebih tinggi dan paduan halogen dan LED untuk trim di bawahnya.

Sedangkan pada lampu belakang, tak ketinggalan menyadur LED yang ditata secara unik menyerupai angka 3.

Namun, belum ada keterangan resmi tentang mesin yang akan digunakan. Hanya saja diperkirakan masih akan menyertakan mesin diesel 2.8 liter turbodiesel 1GD-FTV dengan daya 174 Hp dan torsi 450 Nm (matik) dan 420 Nm (manual). Artinya spekulasi mesin masih akan berkutat pada versi mesin yang sama dengan yang saat ini digunakan.

Tidak ada keterangan mengenai opsi mesin 2GD-FTV, 2400 cc yang juga masih digunakan sebagai opsi mesin Hilux di beberapa negara, termasuk Indonesia.