Toyota Pixis Truck Kembaran Hi Max Yang Punya Banyak Aksesoris

Toyota Pixis Truck Kembaran Hi Max Yang Punya Banyak Aksesoris
Secara tampilan, Pixis Truck memiliki kemiripan dengan Hi Max. Terlihat dari bentuk keseluruhannya yang mengotak juga headlamp dan grill yang mirip.
 

Sama seperti di Indonesia, di negara asalnya Jepang pabrikan Toyota dan Daihatsu juga memiliki produk kembar. Salah satunya Toyota Pixis Truck ini yang merupakan kembaran Daihatsu Hijet, alias Hi Max di Indonesia.

Secara tampilan, Pixis Truck memiliki kemiripan dengan Hi Max. Terlihat dari bentuk keseluruhannya yang mengotak juga headlamp dan grill yang mirip. Namun meski dirancang sebagai kendaraan niaga, Pixis Truck tetap ditawarkan dengan aksesoris opsional.

Sebut saja aksen krom di grill, spion dan foglamp. Serta kaca film yang dapat menghalau sinar UV hingga 99 persen. Lalu ada talang air, lis bak pikap, terpal bak hingga rantai roda.

Sementara fitur standarnya juga terbilang sudah mumpuni. Seperti headlamp yang sudah memakai tipe LED. Serta pengaplikasian sistem keselamatan, Smart Assist.

Fitur tersebut terdiri dari Automatic High Beam, Lane Departure Warning. Lalu fitur pendeteksi pengguna jalan lain, Pre-collision Mitigation Warning dengan Auto Emergency Brake. Hingga Accidental Start Suppression Function with Brake Control. Ada pula dual SRS Airbag, juga Vehicle Stability Control (VCS) dan Traction Control (TRC).

Sama Hijet Truck mesin Pixis Truck ini hanya berkapasitas 660 cc tenaganya 46 PS dan torsi 60 Nm. Berbeda dari Hi Max yang bervolume 1.000 cc.

Di Jepang, Pixis Truck dijual mulai dari Rp 131 jutaan untuk versi standar. Hingga varian tertinggi dengan penggerak 4WD seharga Rp 167 jutaan.