Toyota Tacoma Modifikasi Outdoor Jadi Andalan Di SEMA360 2020

Toyota Tacoma Modifikasi Outdoor Jadi Andalan Di SEMA360 2020
Kendaraan tersebut dirancang untuk penggemar kegiatan outdoor seperti berkemah atau melakukan perjalanan di jalur semi-off-road.
 

Sebagai produk double cabin terlaris mereka di Amerika Serikat, Toyota USA menampilkan Tacoma di ajang  Specialty Equipment Market Association (SEMA) Show 360 yang berlangsung 2-6 November ini.

Julukannya “4WD Toyota Owner Magazine Overland-Ready Tacoma.” Sesuai dengan namanya, mobil ini dibangun oleh editor 4WD Toyota Owner Magazine dengan bantuan ShmellFab dengan basis pickup Tacoma TRD Pro.

Kendaraan tersebut dirancang untuk penggemar kegiatan outdoor seperti berkemah atau melakukan perjalanan di jalur semi-off-road. Hal ini terlihat dari aksesoris yang dipasang pada Tacoma berkelir putih ini.

Dari sektor eksterior, terdapat bumper depan model bullbar CBI Offroad Fabrication T3 berbahan almunium. Serta T3 Swing Arm Series baja di belakang.

Kemudian ada light bar LED di atap untuk menunjang pencahayaan malam hari. Serta snorkel TRD untuk kemampuan melibas jalur yang tergenang air.

Pelek dan bannya juga dirombak sebagai penunjang off-road. Yakni dengan pelek hitam doff keluaran Method Race Wheels yang berbalut ban bertipe Mud-Terrain dari BF Goodrich.

Begitu juga sektor kaki-kaki yang dirombak agar ground clearance makin tinggi, juga menambah kemampuan off-roadnya. Yakni dengan menggunakan suspensi ToyTec BOSS Aluma 2.5 Series coilovers.

Petualang di luar ruangan membutuhkan juga mesin tangguh. Untuk itu, mesin standarnya ditambah Magnuson Superchargers Roots yang mendongkrak tenaga menjadi 370 dk.

Perlengkapan hobi seperti sepeda, kayak dan perlengkapan yang dibutuhkan untuk berkemah atau hiking bisa diakomodasi oleh Truck Covers USA locking cargo bed cover and rack system dan Yakima SkyLine bed rack.