Asyik Nih, Van VW Caddy California Bisa Diajak Piknik

Asyik Nih, Van VW Caddy California Bisa Diajak Piknik
Rencananya Caddy California baru, yang akan diluncurkan pada akhir tahun 2020 dan akan diikuti oleh versi wheelbase yang lebih panjang pada tahun 2021.
 

Piknik atau bahkan kemping di alam bersama keluarga bisa jadi sarana melepas penat yang menyenangkan. Hal ini yang coba diakomodasi oleh van unik Volkswagen berjuluk Caddy California.

Yup, akhir Juli lalu Volkswagen menampilkan teaser berbasis Caddy baru yang akan ditambahkan ke jajaran kendaraan rekreasinya. Ternyata, itu adalah VW Caddy California yang dikenalkan bulan September ini.

Dilansir Autoevolution, Caddy California jadi tambahan terbaru di jajaran berkemah California. Sebelumnya line up ini dihuni oleh T6.1 California dan Grand California yang berbasis VW Crafter.

Rencananya Caddy California baru, yang akan diluncurkan pada akhir tahun 2020 dan akan diikuti oleh versi wheelbase yang lebih panjang pada tahun 2021. Meskipun kecil, campervan mini ini akan menjadi solusi yang hampir lengkap untuk kehidupan van.

Untuk tujuan tersebut, Caddy California menyediakan solusi untuk tidur, memasak, makan, dan, tentu saja, bepergian. Seperti peranti tempat tidur dua orang terpisah dari kursi belakang yang dapat dilepas.

Untuk keluarga yang lebih besar, ruang tidur diperpanjang dengan tenda pop-up opsional dimungkinkan, yang menempel ke bagian belakang Caddy atau dapat dipasang secara terpisah di tanah.

Di samping, terdapat dapur mini lengkap, dengan kompor satu tungku, laci alat makan, kompartemen tabung gas, dan beberapa tempat penyimpanan. Di sebelahnya ada satu set meja makan lipat, dengan meja dan dua kursi.

Meski diperuntukan untuk kemping dan piknik di alam terbuka Caddy California ini tetap bisa memiliki fitur canggih. Sebut saja instrumen digital opsional dengan drive assistance (Trailer Assist, Travel Assist adaptive cruise control, Side-Assist dan Rear Traffic Alert) dan penggerak roda 4Motion opsional.

Hingga paket infotainment opsional Discover Pro 10-in dengan konektivitas eSim terintegrasi, dan aplikasi Volkswagen baru bernama California on Tour. Tersedia di iPhone dan Android, aplikasi ini menawarkan info tentang tempat perkemahan, kegiatan rekreasi hingga lokasi pembuangan limbah.